close
Hukum & KriminalSosial Budaya

Truk bermuatan jeruk terguling setelah tabrak tronton, satu meninggal

truk

Kedungwuni, Wartadesa. – Kernet truk bermuatan jeruk bernopol S 8614 UJ bermana Kholili (29) meninggal setelah truk yang dikemudikan oleh Zaenal Arifin (27), warga Lumajang, Jawa Timur menabrak bagian belakang truk tronton bernopol W 9294 US yang dikemudikan oleh Agus Waluyo, warga Kota Sorong, di ruas tol KM 335 atau Dukuh Karanglo, Desa Tangkiltengah, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Rabu (26/06) dan terguling.

Kholili meninggal di lokasi kejadian, sedang sang supir mengalami luka ringan.  Nurdin Zakaria, petugas patroli dari Pemalang Batang Toll Road (PBTR) menyebutkan, penyebab kecelakaan di KM 335 karena sopir truk buah kurang dalam mengantisipasi kendaraan di depanya.

“Pengemudi diketahui hilang kendali sehingga laju kendaraan tidak bisa diantisipasi, akibatnya tabrakan tak bisa dihindari,” terang Nurdin.

Hasil pantauan PBTR, kata dia, menyebutkan, kedua truk masuk melalui gerbang tol Kalikangkung dan terus melaju ke arah barat.

“Kerasnya benturan menyebabkan truk buah terbalik di jalur satu dan truk tronton menabrak pembatas jalan hingga berpindah ke jalur dua,” jelas Nurdin. (Eva Abdullah)

Tags : Toltruk terguling