close
Bencana

UMPP kirim relawan ke Sulawesi Barat

umpp
Pemberangkatan empat relawan kesehatan UMPP ke Mamuju, Sulbar, Selasa (19/01).

Kedungwuni, Wartadesa. – Empat relawan tenaga kesehatan Universitas Muhamadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) akan bergabung dengan tim Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang telah berada di Sulawesi Barat untuk melaksanakan misi tanggap darurat. Mereka diberangkatkan Selasa (19/01).

Menurut rektor UMPP, Nur Izzah, tim diberangkatkan dibawah jalur MDMC. “Tim diberangkatkan dibawah jalur koordinasi MDMC PP Muhammadiyah, mohon untuk bisa menjaga nama baik UMPP,” pesannya dalam acara pemberangkatan di halamann Kampus 2 UMPP, Ambokembang, Kedungwuni, Pekalongan.

Empat relawan yakni, Dafid Arifiyanto sebagai koordinator, Tri Sakti Wirotomo, M. Gilang Maulud Setyawan, dan Riza Pahlevi akan berangkat menggunakan armada mobil beserta perlengkapan medis dan obat-obatan, melalui jalur darat menuju Surabaya kemudian menyeberang menggunakan jalur laut ke Makasar, dan selanjutnya ke lokasi bencana.

Untuk mendukung kegiatan relawan UMPP, Lazismu Kabupaten Pekalongan meberikan support (dukungan) dengan menyalurkan donasi sebesar Rp. 10 juta melalui tim tersebut guna membantu masyarakat di Mamuju. Bantuan diserahkan Ketua Badan Pengurus Lazismu Pekalongan,   Riyanto, kepada Perwakilan Relawan MDMC yang juga Dosen Keperawatan UMPP, Tri Sakti Wirotomo.

Lazismu Pekalongan juga mengajak para dermawan, orang baik dan berhati mulia untuk bergerak cepat membantu donasi kepada tim tersebut agar bisa bergerak lebih efektif di lapangan.

Ketua LPB, Rofiansa Sulthon,  saat pemberangkatan tim rewalan, berharap agar tim UMPP – MDMC Pekalongan, selalu berkoordinasi dengan tim yang sudah ada di sana terlebih dahulu. Selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan, apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi dan di lokasi masih sering terjadi gempa susulan.

Hadir dalam kesempatan itu jajaran pimpinan UMPP diantaranya Rektor UMPP, Wakil Rektor 1, Dekan FIKES, dan hadir pula Ketua Badan Pengurus dan Badan Eksekutif Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU), serta Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB – MDMC) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan. (Bono)

Terkait
Yayasan Setia Pejuang Pantura Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

Kab Pekalongan, Wartadesa. - Masih adanya Virus Covid – 19 dan disertai cuaca ekstrim beberapa hari yang lalu di wilayah Read more

Aaf prioritaskan penanganan banjir dan rob, Agung benahi infrastruktur

Program 100 hari Pekalongan, Wartadesa. - Afzan Arslan Djunaid (Aaf)-Salahudin, Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan memasukkan penanganan banjir dan rob Read more

WarungMu gratis hari ini dibuka

Kajen, Wartadesa. - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Pekalongan hari ini, Jum'at (26/02) akan membuka warung gratis untuk dhuafa, Read more

3.700 warga Kabupaten Pekalongan dan 2.351 warga Kota Pekalongan masih bertahan di pengungsian

Pekalongan, Wartadesa. - Sedikitnya 3.700 warga terdampak banjir di Kabupaten Pekalongan dan 2.351 warga Kota Pekalongan masih bertahan di beberapa Read more

Tags : berita pekalonganmamujurelawan kesehatanumpp