close
Ekonomi

Warga dihimbau kurangi kunjungan ke pasar dan belanja bahan tahan lama

pasar

Kajen, Wartadesa. – Warga Kota Santri diminta untuk mengurangi kunjungannya ke pasar. Hal tersebut untuk meminimalisir dan mencegah resiko bersentuhan atau kontak antar penjual dan pembeli, untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Kami imbau kepada masyarakat agar mengurangi kunjungannya ke pasar-pasar dan kami menyarankan agar masyarakat membeli bahan-bahan yang tahan lama. Hal ini untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona,” kata petugas Sat Binmas Polres Pekalongan, Kamis (26/03).

Petugas kepolisian juga meminta agar ibu hamil dan anak-anak untuk tidak ke pasar terlebih dahulu.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko mengatakan masyarakat untuk tidak khawatir dengan ketersediaan bahan pokok, pihaknya menjamin kebutuhan pangan di wilayah Kabupaten Pekalongan masih mencukupi.

“Tim Satgas Pangan Polres Pekalongan memastikan pangan di wilayah Kabupaten Pekalongan aman. Jadi tolong kepada masyarakat untuk tidak kemudian panik, tidak berlebihan dan pastikan semuanya mengikuti kebijakan pemerintah social distancing, yang mengimbau masyarakat tetap bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah,” jelas Kapolres. (Eva Abdullah)

Tags : pasar