close
aksi solidaritas pemalang
Ratusan warga Pemalang menggelar aksi solidaritas korban bom Surabaya, di alun-alun Pemalang, Senin (14/05)

Pemalang, Wartadesa. – Ratusan warga Pemalang, Jawa Tengah menggelar aksi solidaritas dan doa bersama untuk korban bom Surabaya. Kegiatan tersebut merupakan bentuk dan kecaman segala aksi terorisme. Dengan menggunakan baju hitam, warga mulai memadati alun-alun Pemalang sejak pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB, Senin (14/05).

Aksi solidaritas dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Kapolres Pemalang yang diwakili Kabag Ops Kompol Alkaf Chaniago, pernyataan sikap melawan terorisme, doa bersama oleh tokoh agama dan dilanjutkan dengan pembacaan puisi perdamaian. Setidaknya 200 warga Pemalang bergabung dalam kegiatan tersebut dengan kawalan 60 petugas kepolisian setemapat.

“Masyarakat Pemalang menolak terorisme dan radikalisme, aksi yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat lintas agama dan keyakinan dan lintas komunitas yang mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di Jakarta dan Surabaya,” tutur salah seorang peserta, Afip Widyasmoro.

Kapolsek Pemalang, AKBP Agus Setyawan HP,   mengungkapkan bahwa aksi solidaritas tersebut merupakan inisiatif dilakukan oleh gabungan komunitas- komunitas, umat kristiani dan beberapa masyarakat lainya ini sebagai wujud Kepedulian mendoakan sesama dan menolak keras Tindak terorisme.

Dengan menyalakan lilin di tengah alun alun membentuk lingaran, Kegiatan di lakukan diisi dengan menyampaikan ikrar aksi solidarias lintas agama,  dan doa bersama. Lanjut Agus Setyawan. (Eva Abdullah)

Tags : aksi solidaritas bom Surabayaterorisme