close
Bencana

Pasar Wiradesa terbakar, kerugian hingga ratusan juta

pasar wiradesa kebakaran – tutik handayani
api melalap los belakang Pasar Wiradesa, Rabu (07/11) dinihari Foto: Tutik Handayani

Wiradesa, Wartadesa – Kebakaran menghanguskan lapak di Pasar Wiradesa. Api melalap los belakang (terminal lama) area pasar sekira pukul 02.00 WIB dinihari, Rabu (07/11).

Kronologi kejadian, menurut Riyanto (46), warga Desa Mayangan, Kecamatan Wiradesa menyebut pada pukul 02.00 WIB dia besama rekannya sedang berboncengan motor dari Tirto menuju Mayangan untuk pulang. Saat melintas Pasar Wiradesa, dia melihat ada kepulan asap dan api yang menyala pada salah satu kios.

Melihat kejadian tersebut, Riyanto langsung melaporkan kepada warga untuk memadamkan api dan melaporkan kepada pemadam kebakaran.

Sedikitnya enam unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Warga bersama aparat TNI/Polri dan petugas pemadam kebakaran bahu-membahu memadamkan api. Kerja keras mereka mampu menaklukkan api sekira pukul 05.00 WIB. Petugas berhasil melokalisir api hingga tidak merembet pada pasar bagian depan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.  Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melalui Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab atau kepastian terjadinya kebakaran ini. “Tidak ada korban jiwa, Tapi belasan kios ludes terbakar,” ujarnya, Rabu (07/11).

Kabar Pasar Wiradesa terbakar membuat warga sekitar berbondong-bondong melihat kejadian, pagi ini. Akibatnya arus lalu-lintas dari dan ke arah lolasi kebakaran padat merayap bahkan macet. (WD)

Tags : pasar wiradesa terbakar