close
Sosial Budaya

159 ojol ikuti servis dan ganti oli gratis Lazismu Pekalongan

ganti oli

Kajen, Wartadesa. – Sedikitnya 159 pengemudi ojek online (ojol) mengikuti kegiatan servis dan ganti oli gratis yang dihelat Lazismu Kabupaten Pekalongan di halaman kantor Lazismu, jl. Pahlawan No. 10 Kajen, Pekalongan. Kegiatan tersebut digelar Sabtu s.d Ahad, 29 Februari s.d 1 Maret 2020.

Ketua Komunitas Driver Gojek Kajen, Fajar Eko, yang lebih akrab dipanggil Jarwo, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Lazismu karena sudah mengadakan kegiatan servis dan ganti oli gratis yang sangat membantu para driver ojol.

Sedangkan kelompok peserta servis dan ganti oli gratis dari Komunitas Grab Wiradesa United, Muhammad Isroi dan Slamet Turah, menyampaikan sepeda motornya jadi lebih enak setelah di servis. “Lebih enak distater, tadinya diselah rodo angel (distater susah)”, ungkap Slamet dan Isroi.

Kepala Teknisi Servis SMK Muhammadiyah Bligo, Abid, mengatakan sepeda motor beat milik Isroi memang mendapatkan layanan servis spesial karena membongkar CVT. Menurut Abid, siswa-siswa SMK Muhammadiyah Bligo dengan ikhlas membetulkan sepeda motor milik driver gojek dan grab walaupun tidak dalam cakupan layanan servis yang telah ditetapkan panitia. “Kasihan pak, ndak apa-apa bantu driver gojek dan grab”, ungkap Abid menirukan kata-kata muridnya yang menjadi teknisi sepeda motor Isroi.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Pekalongan,  Riyanto, dalam sambutannya saat pembukaan acara servis dan ganti oli gratis banyak memperkenalkan tentang Lazismu dan program-programnya, salah satunya adalah kemudahan donasi infaq ke Lazismu melalui QR Code go pay. Riyanto menganggap driver gojek dan grab merupakan mitra potensial yang dapat membantu mengenalkan Lazismu kepada seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, Riyanto berharap agar driver gojek dan grab dapat mengajak masyarakat berinfaq ke Lazismu melalui kotak-kotak infaq maupun melalui aplikasi QR code go pay.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan,  Anasrullah, menyampaikan terima kasih kepada ratusan driver gojek dan grab karena dengan kehadiran mereka Muhammadiyah dan Lazismu diberi kesempatan untuk memberi dan berdakwah, seperti taglinenya Lazismu memberi untuk negeri. “Mas dan mbak jangan berterima kasih kepada Muhammadiyah atau Lazismu, tetapi sebaliknya Muhammadiyah dan Lazismulah yang harusnya berterima kasih kepada driver gojek dan grab karena Muhammadiyah dan Lazismu masih diberikan kesempatan untuk memberi dan berdakwah kepada ummat”, terangnya.

Direktur Lazismu Pekalongan, Ahmad Zaeni, menyampaikan kegiatan servis dan ganti oli gratis tersebut ditaksir senilai 10 juta rupiah. “Lazismu Pekalongan memberikan bantuan 10 juta rupiah kepada driver gojek dan grab dalam bentuk kegiatan servis dan ganti oli gratis”, ungkapnya. Zaeni juga menjelaskan bahwa Lazismu memperoleh dukungan dari PT. Gilbatama Grup, salah satu perusahaan distribusi BBM dan Elpiji, serta beberapa SMK Muhammadiyah yang memiliki Jurusan Tehnik Sepeda Motor, seperti SMK Muhammadiyah Bligo, SMK Muhammadiyah Kedungwuni dan SMK Muhammadiyah Talun.

Kegiatan servis dan ganti oli gratis tersebut diawali dengan tausyiyah. Pada Sabtu, 29 Februari 2020, Ustadz   Ahmad Sulaiman menyampaikan tausiyahnya tentang keutamaan mencari rizqi dan infaq setiap hari. “Dalam mencari rizki berupa uang kita perlu DUIT, yakni Doa, Usaha, Ikhtiar yang halal, dan Tawakkal”, ungkap Sulaiman. Sedangkan di hari Ahad, 1 Maret 2020, penceramah Ustadz Mirwan banyak memberikan motivasi kepada driver grab dan gojek agar bersemangat mencari rejeki. “Ojo model James Bond, Kerjone Lemes kakean Bon”, ungkapnya.

Ustadz Mirwan juga menyampaikan kepada driver gojek dan grab agar dapat memanfaatkan program layanan lazismu, salah satunya ambulance gratis. “Saya sudah merasakan sendiri, tinggal calling beberapa menit ambulance Lazismu datang mengantar tetangga saya ke rumah sakit, bahkan keluarga yang menunggu mendapat uang untuk kebutuhan hidup selama di rumah sakit”, ujar Ustadz Mirwan. (Buono/Fkhrudin)

Terkait
Dukung Program ketahanan pangan TPPCM, BTM Pekalongan sumbang 20 juta

Kajen, Wartadesa. - Tim Pencegahan Penanggulangan Covid-19 Muhammadiyah (TPPCM) Kabupaten Pekalongan mendapat dukungan dari BTM Pekalongan untuk program  ketahanan pangan, Read more

Lazismu serahkan dana Rp 20 juta untuk APD Covid-19

Kajen, Wartadesa. - Kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) dan melambungnya bahan-bahan antiseptik membuat Tim Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 (TPPC) Pimpinan Read more

Lazismu Pekalongan salurkan Beasiswa Mentari senilai 219 juta

Kajen, Wartadesa. - Lazismu Kabupaten Pekalongan menyalurkan beasiswa penuh bagi siswa setingkat TK, SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Pekalongan. Read more

Angkat derajat perempuan, Aisyiyah gelar sekolah wirausaha

Wiradesa, Wartadesa. - Pemberdayaan perempuan dalam bidang ekonomi bagi warga kurang mampu usia produktif menjadi program Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Read more

Tags : ganti oli gratislazismuservis gratis