close
Sosial Budaya

Abdul Mubarok raih Juara I Lomba Festival Virtual Da’i Jateng

mubarok
Abdul Mubarok. Foto: Suara Muhammadiyah

Kajen, Wartadesa. –  Abdul Mubarok, Wakil Ketua Bidang Dakwah Komunikasi dan Informasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pekalongan, berhasil meraih predikat Juara I Lomba Festival Virtual Da’i Muda yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah.

Lomba Festival Virtual Da’i Muda tersebut merupakan buah kerjasama antara PWPM Jawa Tengah dengan Majelis Pustaka Informasi (MPI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, dan Tablighmu TV.

Lomba tersebut berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 25 April 2021, yang kemudian dilakukan penjurian pada tanggal 25 April 2021.

Berdasarkan hasil penjurian yang dilaksanakan oleh dewan juri Festival Virtual Da’i Muda, yaitu Ustadz Burhan Sodiq, S.S (Da’i Nasional), Ustadz Didi Eko Ristanto, S.Pd.I (Ketua Bidang Dakwah PWPM Jawa Tengah), dan Ustadz Sahadi Azzamin, S.Pd.I (Narasumber TablighMu TV) pada 25 April 2021, diputuskan Abdul Mubarok (Pekalongan) sebagai Juara I, Makmun Santoso (Banyumas) sebagai Juara II, dan Edo Lestari (Bantul) sebagai Juara III. Keputusan ini kemudian ditetapkan dengan Surat Keputusan PWPM Jawa Tengan Nomor : 1.5/214/1442.

“Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih kepada kawan-kawan atas dukungannya, sehingga delegasi PDPM Kabupaten Pekalongan meraih Peringkat I dalam Festival Virtual Da’i Muda Jawa Tengah,” ungkap Abdul Mubarok.

Abdul Mubarok, yang juga merupakan founder Omah Cendekia, sebuah lembaga yang fokus dalam pengembangan SDM dan Pendidikan di Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan ini, merupakan sosok yang mendedikasikan hidupnya untuk pendidikan kemasyarakatan. Bersama Omah Cendekia, dia telah melakukan banyak pelatihan pengembangan SDM baik bekerja sama dengan perguruan tinggi di Pekalongan, maupun dengan Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemasyarakatan. Disamping itu, sekarang Omah Cendekia juga sedang merintis Sekolah Alam untuk pendidikan anak usia dini. Juga melakukan pendampingan dalam usaha peningkatan kewirausahaan di kalangan muda.

“Terima kasih untuk support keluarga besar Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, warga Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, serta semua pihak yang telah berkenan mendukung, like, share, dan comment untuk perwakilan PDPM Kabupaten Pekalongan dalam ajang Da’i Muda PWPM Jateng, jazakumullah khoiro” lanjut Gus Barok, demikian panggilan panggung untuk Abdul Mubarok.

Sementara itu, Gigih Setianto, Ketua PDPM Kabupaten Pekalongan mengungkapkan syukurnya, “Alhamdulillah, PDPM Kab. Pekalongan berhasil menempatkan kader dai muda terbaiknya yaitu mas Abdul Mubarok dan mas Eri Bahri sebagai finalis lomba. Dan Raihan hasil lomba menempatkan mas Abdul Mubarok sebagai juara 1 lomba Dai Muda PWPM Jateng,” ungkapnya.

“Dari hasil ini tentunya akan menambah semangat kami di Pemuda Muhammadiyah untuk terus mencetak dai-dai muda yang berkemajuan yang menggembirakan dakwah Islam,” tutup Gigih, yang juga dosen Agama Islam di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP). Selain menjadi juara I, Abdul Mubarok juga menjadi Pemenang Peserta Tervaforit dalam Lomba Festival Virtual Dai Muda tersebut. (Fakhrudin)

Terkait
Tren harian pemudik meningkat, namun terminal bus sepi

Pekalongan, Wartadesa. - Meski kondisi di stasiun dan terminal masih sepi. Namun tren kenaikan harian pemudik yang tiba di Pekalongan Read more

Hindari korban jiwa, Polres Pekalongan komit berantas miras

Kajen, Wartadesa. - Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan berkomitmen memberantas peredaran minuman keras di wilayah hukumnya. Polres Pekalongan berharap tidak ada lagi Read more

Lazismu Salurkan Kado Ramadan untuk Penyandang Disabilitas Se-Kab. Pekalongan

PEKALONGAN, WARTADESA – Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pekalongan menyalurkan 10 paket sembako kado ramadhan untuk Keluarga Besar Read more

Larangan mudik dikeluhkan tukang ojek Pekalongan

Wiradesa, Wartadesa. - Kebijakan larangan mudik oleh pemerintah dikeluhkan oleh tukang ojek pangkalan di Pekalongan. Menurut mereka hingga pertengahan bulan Read more

Tags : festival virtual dai jatengmubarokPekalongan