close
Sosial Budaya

Alami gangguan jiwa, Sumini coba bunuh diri dari tower air minum

bunuh diri tower

Kota Pekalongan, Wartadesa. – Baru kali ini Sumini alias Sumiyati (56), warga RT 02/10, Panjang Baru, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan  nekat melakukan aksi bunuh diri dengan  memanjat tower air setinggi 10 meter. Keterangan dari pihak kelurahan setempat, perempuan ini mengalami gangguan jiwa, aksi tersebut dilakukan Senin (15/4) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

“Dia mengalami gangguan jiwa, namun percobaan bunuh diri ini baru kali ini dilakukan. Gangguan jiwanya sudah lama. Dulu pernah menjatuhkan diri dan baru dari tower kali ini,” tutur Zaenal Arifin, Lurah Panjang Baru.

Aksi nekat Sumini tersebut membuat warga sekitar geger.  Warga mengetahui pelaku sudah berada di tower sekitar pukul 19.00 WIB. Sumiyati mencoba melompat dari ketinggian tower 10 meter yang berada di tengah-tengah pemukiman warga.

Warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Tim gabungan dari SAR, PMI, Satpol PP, TNI dan Polri langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi perempuan yang hidup sendirian tersebut. Suaminya pergi melaut, sedang anak-anaknya bekarja.

Meski berulang kali dibujuk untuk turun, Sumini menolak untuk turun. Warga yang tahu kebiasaan Sumini suka dengan mi rebus, merayu Sumini menggagalkan aksi bunuh dirinya dengan menawarkan mi rebus. Akhirnya sumini bersedia dan berhasil dievakuasi petugas gabungan.

Sumini selanjutnya dievakuasi ke Rumah Perlindugan Sosial Berbasis Masyarakat (RPSBM) Kota Pekalongan. (WD)

Tags : bunuh diriganguan jiwaPekalongan