close
IMG-20190221-WA0012

Wonopringgo, Wartadesa. – Di antara sekian unsur dies natalis SMA Islam YMI ke-27, kamis. 21 Februari 2019, satu unsur yang tidak boleh dilewatkan adalah pameran seni budaya siswa kelas 12. Pameran seni ini menjadi ciri khas yang selalu menyajikan karya-karya menarik dengan tema yang bervariasi.

Selain sebagai bagian tetap dari acara dies natalis, pameran seni budaya ini diselenggarakan untuk memenuhi nilai ujian praktik mata pelajaran seni budaya. Tahun ini, pameran seni budaya disajikan oleh 3 kelas: XII IPA 1, XII IPA 2, dan XII IPS.

Masing-masing kelas menyajikan tema berbeda. Kelas XII IPA 1 menampilkan tema budaya tradisional dengan maskot sultan dan ratu jawa di singgasanananya. Kelas XII IPA 2 mengambil tema Negeri di Atas awan dengan maskot bidadari di antara awan-awan. Sementara kelas XII IPS tampil percaya diri mengusung tema klasik dengan memajang miniatur vespa, motor klasik, dan sajian musik akustik.

Pengunjung bisa berswafoto di tempat foto yang memang sudah disajikan begitu apik di dalam ruang pameran. Tentu saja ada kesan tersendiri dan cocok sekali diunggah di media sosial. Selain itu, tentunya para pengunjung bisa bergembira dan mengapresiasi karya seni siswa yang setiap tahun selalu dinantikan. (M. Ilyasa)

Tags : seni budayasma islam wonopringgo