close
Pendidikan

SMA Islam YMI Bentuk Karakter Peserta Didik melalui Kegiatan Pramuka

pramuka

Wonopringgo, Wartadesa. – Dewan Ambalan SMA Islam YMI Wonopringgo mengadakan kemah pengambilan badge ambalan Wahid Hasyim-Rabiah Al Adawiyah. Kegiatan ini merupakan program kerja Dewan Ambalan Pramuka SMA Islam YMI Wonopringgo masa bakti 2019/2020.

Kemah ini dilaksanakan pada tanggal 9−11 Oktober 2019. Kemah tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas X. Tema dari kegiatan kemah tersebut adalah meneladani sifat Wahid Hasyim-Rabiah Al Adawiyah untuk pramuka disiplin, kreatif, dan berakhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih mental, disiplin, serta tanggung jawab peserta didik. Pembina Pramuka SMA Islam YMI, Firman Syah, menuturkan bahwa kegiatan perkemahan tersebut dilaksanakan setiap tahun dan telah menjadi agenda sekolah yang berkaitan dengan ekstrakurikuler pramuka.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan berbagai materi, di antaranya mengenai sandi ambalan Wahid Hasyim-Rabiah Al Adawiyah dan sejarah ambalan Wahid Hasyim-Rabiah Al Adawiyah, dan kenakalan remaja. (Michael Ilyasa)

Tags : Pekalonganpendiikan karekterPramukasma islam wonopringgo