close
PendidikanSeni Budaya

SMA Islam YMI Gelar Festival Rebana dalam Rangka Dies Natalis ke-27

Screenshot_20190225_143328

Wonopringgo, Wartadesa. – Ada yang tidak biasa di kompleks SMA Islam YMI Wonopringgo pada Kamis, 21 Februari 2019. Suasana sekolah tampak meriah. Stand photobooth tampak begitu indah menghiasi sudut depan laboratorium komputer. Stand kuliner dan pameran seni pun ditata tak kalah apik. Belum lagi panggung yang berdiri megah. Ternyata, hari itu adalah puncak perayaan dies natalis ke-27 dari SMA berbasis pendidikan islam ini.

Pada perayaan dies natalis tahun ini SMA Islam YMI menyelenggarakan pameran seni siswa kelas 12 dan festival rebana tingkat pelajar SMP/MTs dan Pondok Pesantren se-Kabupaten dan Kota Pekalongan. Tahun ini untuk pertama kali SMA Islam YMI mengadakan festival rebana.

Sebelum lomba rebana dimulai, hadirin disuguhi penampilan opening ceremony berupa kolaborasi tari dan pencak silat dari siswa SMA Islam YMI. Setelah itu, mulai pukul 09.45 para hadirin dibuat terpukau oleh penampilan para peserta festival rebana yang membawakan kasidah dengan indah dan kreatif.

Salah seorang peserta festival rebana, Royan (13) mengaku senang dengan adanya festival rebana tersebut karena kemeriahan panggung dan acaranya. Sementara itu, salah satu panitia, Setiyo (16), mengaku bangga dapat menyelenggarakan acara ini. Harapannya, acara tahun depan bisa lebih meriah dan maksimal lagi. (M. Ilyasa)

Tags : sma islam wonopringgo

Leave a Response