close
Hukum & Kriminal

Bentrok pemuda antar dusun, dua orang terluka

gelut asemdoyong

Pemalang, Wartadesa. – Bentrok antar pemuda Dusun Beran dan Dusun Trinem, Desa Asemdoyong, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang mengakibatkan beberapa pemuda dari Dusun Beran mengalami luka memar. Bentrok yang terjadi pada Kamis (13/06) pukul 23.30 WIB tersebut berakhir damai setelah dimediasi oleh Bhabinkamtibmas Desa Asemdoyong, Sabtu (15/06).

Bhabinkamtibmas Desa Asemdoyong  Aipda Hendro Purwanto mengungkapkan bahwa penganiayaan yang dilakukan oleh kelompok pemuda Dusun Trinem, mengakibatkan dua pemuda asal Dusun Beran, berinisial TR dan MT mengalami luka memar.

Kasus tersebut kemudian dimediasi oleh Hendro Purwanto  bersama unsur pemerintahan desa dan kedua belah pihak sepakat untuk berdamai. Kedua belah pihak yang berseteru berjanji tidak akan mengulangi kejadian tersebut.

Terungkap dalam mediasi tersebut, biaya pengobatan korban luka ditanggung pihak pemuda Dusun Trinem dan kedua belah pihak berjanji akan menjaga kemamanan dilingkungannya masing-masing.

“Dalam permasalahan tersebut, kedua belah pihak diminta untuk tetap mengedepankan musyawarah kekeluargaan tanpa harus menggunakan kekerasan,” ungkap Aipda Hendro.

Ditempat terpisah, Kapolsek Taman AKP Kabul Santoso mengungkapkan bahwa sebagai anggota Bhabinkantibmas, selain tugas sambang secara rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas diwilayahnya, disamping itu juga harus memiliki kemampuan menyelesaikan permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya dan tentunya hasil kesepakatan yang didapat bisa diterima oleh kedua belah pihak yang bermasalah tanpa harus melalui proses peradilan.

“Dengan demikian diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri akan semakin meningkat, dalam memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan dan rasa keadilan,” imbuh Kabul Santoso. (Eva Abdullah)

Tags : bentrok pemuda antar dusunpemalang