close
babi

Pemalang, Wartadesa. – Naas bagi Wartinah (35) dan Carto (38), keduanya warga Desa Kuta, Kecamatan Belik, Pemalang. Mereka harus dilarikan ke bidan desa setempat lantaran diserang celeng (babi hutan) saat sedang memasak. Ahad (25/05).

Saat kejadian, celeng masuk ke dapur milik Wartinah, yang tinggal di Rt 12/03 Desa Kuta, dan langsung menyerang Wartinah yang sedang memasak, sekitar pukul 10.00 WIB.

Usai menyerang Wartinah, si celeng keluar rumah milik Wartinah lantaran ia berteriak minta pertolongan warga. Binatang ini lari dan keluar melalui jendela dan menyerang warga lainnya, Carto hingga terjungkal.

Teriakan dari Wartinah sebelumnya membuat warga berdatangan dan mengepung celeng tersebut. Namun Wartinah dan Carto sudah dalam kondisi terluka dan dilarikan ke bidan desa setempat.

Aksi penangkapan celeng tersebut sempa divideokan warga dan menjadi tontonan.

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Belik, Iptu Trino kepada wartawan menjelaskan warga berhasil menangkap babi hutan tersebut dalam keadaan mati.

“Adapun korban dibawa ke Bidan Desa untuk mendapatkan perawatan, Wartinah mengalami luka robek pada paha kaki kanan sepanjang 10 centimeter (cm), bawah lutut kaki kanan (15 cm), lecet tangan kanan dan punggung,”kata Kapolsek. Luka-luka yang robek itu kemudian dijahit. Sementara Carto menderita luka robek pada paha kiri sepanjang lima centimeter dan lecet lengan kanan.

Babi hutan yang masuk ke kampung ini diduga lantaran lapar dan mencari makanan. (Eva Abdullah)

 

Tags : babicelengceleng serang wargapemalang