close
tabrakan simalungun

Simalungun, Wartadesa. – Sertiana boru Purba (82) warga dusun Simangamppu Desa Raya Usang Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, meninggal di tempat setelah di tabrak mobil, Sabtu (17/8) sekira pukul 08.45 Wib.

Nenek uzur ini di tabrak satu unit mobil Daihatsu Grand Max BK 9798 TP yang dikemudikan Vran Joel Agustin Siburian (20) penduduk dusun Bandar Dolok Kelurahan Tiga Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun.

Dilaporkan, kata Kanit Laka Polres Simalungun IPTU Amir Mahmud SH kepada wartadesa melalui siaran persnya, “kecelakaan maut itu terjadi di Km 38 – 39 jalan lintas Pematang Siantar – Seribu Dolok tepatnya di dusun Bintang Raya desa Raya Usang Kabupaten Simalungun.

Saat di TKP jelas Amir Mahmud, Sertiana ditabrak Vran Joel saat akan menyeberang dari beram jalan sebelah kiri ke kanan jalan jurusan mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pematang Siantar menuju arah Seribu Dolok.

Diduga tidak hati hati dan tidak melihat korban, Vran Joel menabrak nenek malang ini hingga tercampak dan mengalami luka berat lalu meninggal dunia di TKP. Ungkap Amir.

Unit laka satlantas Polres Simalungun yang menerima laporan insiden maut dari warga langsung menerjunkan petugas piket, Bripka R Simamora, Bripka M Affan Lubis, Bripka Henri JB Pandiangan dan Bripka H Bona Sinaga guna melakukan olah TKP.

Mayat nenek Sertiana di evakuasi ke instalasi jenazah RSUD Jasamen Saragih Pematang Siantar, sementara Vran Joel yang tidak mengalami luka telah diamankan bersama kendaraanya ke kantor Satlantas. Tutup Amir Mahmud.(wd-bay) *

Tags : laka lantassimalungun