close
rapid tes

Kota Pekalongan, Wartadesa. – Geger cuitan warganet Kota Pekalongan terkait ramainya pengunjung mall yang berpotensi minim penerapan protokol kesehatan Covid-19 membuat Satpol PP dan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 kota setempat menggelar rapid tes secara acak kepada pengunjung Mall Plaza Pekalongan, Selasa (19/05).

Menurut Sri Budi Santoso, Kepala Satpol PP Kota Pekalongan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan pengawasan dan penerapan protokol kesehatan. Ia mengaku sudah tiga kali menggelar kegiatan pengawasan tersebut.

“Untuk kegiatan kali ini, kami membawa alat rapid test untuk pengunjung yang dilakukan secara acak. Rapid tes ini sekaligus untuk bahan penyempurnaan evaluasi dari kegiatan sidak yang sudah dilakukan,” tutur Budi Santoso.

Budi Santoso menambahkan bahwa hasil dari rapit tes nantinya akan diumumkan  dan menjadi bahan evaluasi bersama Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Pekalongan.

“Dalam dua kali sidak sebelumnya, kami melihat penerapan protokol kesehatan di sini sudah lumayan bagus. Hanya saja masih ada antrean padat untuk pengunjung yang akan masuk. Itu akan kami minta penataan lagi,” kata Sri Budi.

Salah satu postingan warganet terkait kondisi pengunjung mall di Kota Pekalongan

Sebelumnya, berjubelnya pengunjung beberapa pusat perbelanjaan di Kota Pekalongan tanpa protokol kesehatan yang ketat disayangkan banyak warganet Kota Pekalongan. Mereka memposting dalam laman grup media sosial PEKALONGAN INFO. (Eva Abdullah)

Tags : Kota Pekalonganmallrapid tes