close
BencanaSosial Budaya

Ditinggal pergi, rumah Rosidin ludes terbakar

kebakaran

Pemalang, Wartadesa. – Kebakaran melanda rumah milik Rosidin (40) warga Dukuh Pelem Rt 08 Rw 02 Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jumat siang (01/03/2019). Rumah tersebut habis ludes terbakar saat ditinggal pergi penghuninya.

Kapolsek Pulosari , Polres Pemalang AKP Ketut Astawa mengatakan, peristiwa itu bermula sekitar pukul 13.30. Keluarga pemilik rumah tersebut pergi meninggalkan rumah,sang pemilik rumah Rosidin pergi keluar dan istrinya pergi berjualan

Ketika rumah dalam keadaan kosong, salah seorang tetangga korban yang bernama Suristo (46) melihat ada kobaran api di atap Rumah Korban, Melihat hal itu, dia langsung berteriak minta tolong kepada para tetangga lainnya.

Mereka kemudian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga juga langsung melaporkan kejadian itu kepada pemerintah Desa dan Polsek Pulosari. Namun, api sudah terlanjur membesar, sehingga warga kesulitan memadamkannya karena rumah Korban terbuat dari papan kayu. Akibatnya, api lebih cepat melalap seluruh rumah hingga ludes.

“Rumah seisinya terbakar. Tidak ada korban jiwa,” kata AKP Ketut Astawa.

Adapun Penyebab kebakaran tersebut berasal dari hubungan pendek arus listrik dan kerugian di taksir kurang lebih 100 juta. Dan untuk sementara Keluarga Rosidin mengungsi di rumah tetangga nya yang berempati atas kejadian tersebut. (Humas Polres Pemalang)

Tags : kebakaranrumah terbakar

Leave a Response