close
Politik

Kapolres Simalungun: Jangan karena politik kita terpecah-belah

pemilu simalungun

Simalungun, Wartadesa. –  Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK.MH “Jangan karena pandangan politik berbeda, silahturahmi antara kita sesama anak bangsa menjadi terputus bahkan terpecah belah”
Hal itu dikatakan Kapolres saat memberi kata sambutan pada gelar Dzikir dan Tabligh Akbar Polda Sumut dan Polres Simalungun di Mesjid Agung Al-Munawwarah jalan Sangnawaluh Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Sabtu (6/4) pukul 16.00 Wib.

“Menjelang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Legislatif pada 17 April 2019 ini, mari kita jaga kondusifitas dan mari kita ciptakan Pemilu yang aman dan sejuk di Sumatera Utara ini. Kata Marudut di hadapan puluhan ribu umat yang hadir.

“Mari kita gunakan hak pilih kita. Jangan ada yang golput. Hadirlah di TPS nanti. Satukan hati untuk membangun NKRI. pandangan politik boleh beda tapi kita satu untuk Indonesia yang maju dan beradab. Tambahnya.

Soal kesiapan personil dalam menjaga keamanan pemilu mendatang Kapolres mengatakan telah berkoodinasi/bekerjasama dengan pihak TNI. Serta mengajak Ormas Keagamaan dan Pemuda agar bersama sama mengawal pemilu damai dan sejuk pada 17 April 2019 mendatang.

Pada gelar Dzikir dan Tabligh Akbar ini terlihat hadir para Kyai, Habib dan tokoh tokoh agama Kabupaten Simalungun dan penyampai Tausyiah dan doa penutup adalah ustadz kondang Al Ustadz Reza Muhammad yang alam khutbahnya mengatakan “Mari kita tingkatkan Iman dan Ukhuwah Islamiah. Jangan menebar fitnah. Senada dengan Kapolres menyikapi jaman teknologi komukasi saat ini. “Jangan menyebar hoax melalui medsos. Mari kita tingkatkan rasa damai dan sejuk.” Kata Reza.

Dipenghujung acara, pihak Polres Simalungun dan Poldasu memberikan tali asih kepada anak anak yatim piatu sebagai ucapan syukur karena selama masa kampanye berjalan , Sumatera Utara khususnya Simalungun dalam keadaan tertib dan aman.

Hadir pada gelaran ini Dir Binmas Poldasu diwakili Kasubdit Polmas AKBP Fatma Nasution SH. MH. Danrem 022Pantai Timur, Dandim 0207 Simalungun Letkol (inf) Frans Kishin Panjaitan SAP. MPM, Bupati Simalungun diwakili Kadishub Ir Ramadhani Purba MM.

Kajari Simalungun, Ketua Pengadilan Negeri Simalungun, Wakapolres Simalungun Kompol Zulkarnaen Pane, Kwtua DPRD simalungun Danki Brimob, tokoh tokoh pemuda dan masyarakat, ibu petwiridan dan ribuan umat dari berbagai daerah Simalungun. (wd-bay-humas polres) *

Tags : pemiluPilpres2019simalungun

Leave a Response