close
covid

Pemalang, Wartadesa. – Satu tenaga medis berinisial Y (35), laki-laki asal Pemalang dan satu lagi warga Comal berinisial NA (22) berjenis kelamin perempuan dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah mejalani tes swab dua kali dengan hasil negatif. Demikian disampaikan oleh  Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19   Junaedi dalam keterangan pers yang berlangsung di Pendopo Kabupaten pada Rabu (13/5/2020) malam.

“Dengan demikian semua tenaga kesehatan yang telah terkonfirmasi positif semuanya telah dinyatakan sembuh atau selesai,” kata  Junaedi.

Update sementara perkembangan pantauan Covid-19 di Kabupaten Pemalang hingga Rabu (13/5/2020) malam pukul 22:15 WIB, kembali berubah yakni jumlah total postif 25 orang, yang dirawat 2 orang, jumlah sembuh 22 orang dan meninggal 1 orang.

Sementara itu, di Kabupaten Pekalongan, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pekalongan bertambah satu yakni warga Siwalan. Hingga Kamis (14/5), kasus terkonfirmasi positif corona menjadi 10 orang.

Data Covid-19 Kabupaten Pekalongan diambil dari http://corona.pekalongankab.go.id/ Kamis (14/05)

Data positif ini ada di Kecamatan Bojong 4 orang, Kedungwuni 2 orang, Kesesi 1 orang (sembuh), Kecamatan Siwalan 1 orang, Kecamatan Sragi 1 orang (meninggal), dan Kecamatan Wiradesa 1 orang.

Data pasien positif, sumber http://corona.pekalongankab.go.id/ Kamis (14/05)

Informasi dihimpun, kasus positif Covid-19 terbaru di Kecamatan Siwalan ini berjenis kelamin perempuan dan berusia 65 tahun. Pasien positif ini dirawat di ruang isolasi RSUD Bendan, Kota Pekalongan. Ia terpapar virus Korona dari anaknya yang bekerja di Jakarta.

Pasien ini awalnya masuk rumah sakit dengan keluhan mual dan diare. Ia masuk rumah sakit tanggal 6 Mei, dan pulang tanggal 10 Mei. Setelah hasil swab keluar dan dipastikan positif, pasien ini dijemput pihak rumah sakit untuk menjalani perawatan di RSUD Bendan, kemarin pagi. (Eva Abdullah)

Tags : koronaPekalonganpemalang