close
kebakaran banyumudal

Pemalang, Wartadesa. – Diduga gara-gara korsleting listrik, rumah milik Sadi, warga RT 05/06 Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, pagi tadi, Rabu (21/08) pukul 07.00 WIB mengalami kebakaran.

Rumah berukuran 5,5 x 8 meter dan berdinding kayu tersebut, terbakar habis beserta sejumlah barang yang ada didalamnya. Warga yang melihat dan ada disekitar lokasi segera membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya untuk mencegah kebakaran meluas.

Kapolsek Moga Iptu Totok Purwantoro   mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00WIB. Penyebab kebakaran diduga berasal dari Konsleting Listrik Di rumah korban . Diduga akibat kabel terkelupas di sekring dan ada gesekan sehingga menimbulkan api.

“Berdasarkan data yang diperoleh, pemilik rumah pergimeninggalkan rumah untuk bekerja memetik cengkeh. Api diketahui telah menyambar dinding rumah yang terbuat dari kayu kemudian terjadilah kebakaran,” kata kapolsek.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh   Sukini Bin Catam yang kemudian berteriak minta tolong. Dan   Resmi Binti Mulyadi yang saat itu sedang berada didalam rumahnya langsung keluar. Melihat asap dan api dari bagian atap rumah korban mereka berteriak minta tolong.

“Warga yang mendengar teriakan korban lalu berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api akhirnya berhasil dipadamkan ,”kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akibat kebakaran, rumah korban sejumlah barang yang ada di dalamnya ikut terbakar. Akibat kejadian tersebut kerugian materi yang dialami korban ditaksir mencapai Rp 70 juta rupiah.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati hati ketika meninggalkan rumah Usahakan cek lampu sudah di matikan apa belum dan jangan meninggalkan tungku atau kompor dalam keadaan menyala, hal tersebut agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” pesan kapolsek. (Eky Diantara/Humas Polres Pemalang)

Tags : banyumudalkebakarankorsletingpemalang