close
Sosial Budaya

Lahan Perhutani di Desa Pengarit terbakar

kebakaran pengarit

Pemalang, Wartadesa. – Lahan Perhutani petak 19 di Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang terbakar. Api melalap tanaman perdu dan daun-daun kering di lahan jati tersebut.

Api mula diketahui oleh Sukendar (33), warga Dusun Siber Rt. 04/02, Desa Penggarit pada Rabu sekitar pukul 18.00 WIB. Saat ia sedang piket jaga di Benowo Park, Sukendar melihat asap di petak 19. Disusul kemudian dengan kobaran api yang semakin membesar.

Melihat besarnya kobaran api yang begitu cepat merambat di hutan jati tersebut, ia langsung menghubungi Polsek Taman.

Mendapat laporan dari warga, Kapolsek Taman Polres Pemalang Polda Jawa Tengah, AKP Kabul Santoso bersama anggota langsung menuju ke lokasi, dengan dibantu Perangkat Desa, LMDH, Karang Taruna dan masyarakat berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya guna mencegah kebakaran yang lebih luas dan api bisa dipadamkan sekitar pukul 24.00 WIB.

Kapolsek Taman Polres Pemalang AKP Kabul Santoso mengatakan bahwa kebakaran yang melahap tanaman perdu dan daun kering hutan jati petak 19 ini dimungkinkan penyebabnya ada orang yang membuang puntung rokok di daun jati yang kering.

“Dan dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa,” tambahnya. (Eva Abdullah)

Tags : kebakarankebakaran lahan perhutani