close
Sosial Budaya

Lazismu Kabupaten Pekalongan himpun 1,272 milyar dana penanggulangan Covid-19

sutiknyo

Kajen, Wartadesa. – Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pekalongan telah menyalurkan dana sebesar Rp 1,272  milyar untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kota Santri. Dana tersebut dihimpun dan disalurkan melalui Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan. Demikian disampaikan oleh Sutiknyo, Manager Fundrising dan Program Lazismu Kabupaten Pekalongan, Jum’at (22/05).

“Hingga Jum’at, 22 Mei 2020, tembus Rp. 1,272 milyar,  total dana yang terhimpun dan tersalurkan melalui Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” ucap pria yang kerapkali disapa Mas Tik ini.

Sutiknyo menambahkan bahwa berbagai program telah dilakukan Lazismu Kabupaten Pekalongan, seperti program edukasi dan desinfeksi hingga program ketahanan pangan. “Tidak kurang telah didistribusikan sebanyak 15. 428 paket program ketahanan pangan tahap I dan II, baik berupa paket sembako maupun uang tunai.” Lanjutnya.

Menurut Sutikno, program selanjutnya yang akan digelar adalah Program Ketahanan Pangan Tahap III dengan Pemberdayaan Masyarakat melalui KATAVID.

Sutiknyo dalam kesempatan ini menyampaikan rasa terima kasihna kepada para muzzaki. “Semua bisa terjadi tidak lain atas pertolongan Allah SWT yang telah menggerakkan hati para donatur (muzakki, munfiq maupun mutashoddiq) untuk mempercayakan donasinya berupa zakat, infak, shodaqoh dan dana sosial keagamaan lainnya melalui persyarikatan Muhammadiyah, serta kolaborasi yang luar biasa dari semua unsur mulai dari PDM, Majelis, Lembaga, Ortom serta AUM.” Pungkasnya. (Eva Abdullah)

Tags : lazismu