close
Olahraga

Liga 3 Jauh Lebih Sulit, Begini Kata Coach Gatot Barnowo Usai Persip Tundukkan Klub Liga 2 Asal Jawa Timur

persip
Laga Persip Pekalongan vs Putra Delta Sidoarjo, Sabtu (20/08/2022) di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan. Foto: M. Najmul Ula/Wartadesa

Kota Pekalongan, Warta Desa – Gatot Barnowo mengingatkan pemain Persip Pekalongan untuk tak jemawa meski impresif di masa pramusim, kompetisi sesungguhnya Liga 3 jauh lebih sulit.

Persip Pekalongan akan menghadapi Liga 3 Jateng 2022 dengan rasa optimis setelah rangkaian hasil bagus pada masa pramusim.

Keputusan manajemen Persip menunjuk Gatot Barnowo terlihat membuahkan hasil, dengan raihan tiga kemenangan beruntun pada laga pemanasan.

Gatot Barnowo merupakan pelatih senior yang pernah menangani berbagai klub, termasuk membawa Persebi Boyolali ke babak nasional Liga 3 musim lalu.

Sejauh ini, Gatot Barnowo membawa Persip mengalahkan Putra Delta Sidoarjo, BJL Diponegoro, dan Persiba Bantul.

Teranyar, Bagus Elang dan kawan-kawan meraup kemenangan atas klub Liga 2 asal Jawa Timur, Putra Delta Sidoarjo, dengan skor 2-0.

Usai laga itu, Mbah Gatot mengingatkan anak asuhnya untuk tak kelewat percaya diri.

“Jadi ini awal yang bagus, terutama untuk meningkatkan mentalitas pemain,” ujar Mbah Gatot.

“Tetapi bagi kami ini hanya uji coba, sehingga kami masih perlu proses yang panjang untuk mengarungi kompetisi yang sebenarnya.”

“Jadi mudah-mudahan di uji coba yang hasilnya cukup baik, ini bisa menambah mental adik-adik untuk ke depan di kompetisi yang sebenarnya.”

“Jadi saya berharap adik-adik ini tidak jumawa, dengan tiga kemenangan berturut-turut, apalagi lawan terakhir levelnya Liga 2, terus menganggp dirinya sudah menganggap tim yang hebat, belum apa-apa ini.”

Mbah Gatot mengingatkan, kompetisi Liga 3 akan menghadirkan tantangan jauh lebih sulit.

“Apalagi nanti kalau kompetisi home and away, saya kira nanti faktor-faktor nonteknis akan berjalan,” jelasnya.

“Makanya saya berharap adik-adik tetap konsisten, tetap menjaga kebugaran yang baik, dan pelatih pun akan membuat program untuk pematangan tim menuju pertandingan sebelumnya di Liga 3.”

Selanjutnya, Persip masih mencari lawan uji coba, mengingat Liga 3 baru akan digelar pada 18 September mendatang.

“Ada tapi belum kami fix-kan, tapi yang jelas kami melihat away untuk melihat mental adik-adik kalau di luar kandang,” terang Gatot.

“Kita lihat dulu lah nanti lawan yang bagaimana, karena kita cari Liga 2 kan sudah ndak mungkin karena tanggal 28 sudah kick off.”

“Sedangkan kalau kita cari Liga 3 Jateng, saya pikir-pikir dulu untung ruginya karena tim ini bisa dijadikan parameter smaa tim lain.”

“Jadi mungkin bisa saja kami dengan tim lokal, atau tim dengan di luar asprov Jateng.”

“Jadi tim lain tidak mengetahui kekuatan tim ini, saya harus atur strategi, agar tidak terpantau, oh parameternya Persip seperti ini.”

“Kalau kemarin dengan BCL, sama-sama Liga 3, karena saya juga melihat BCL ini kan tim sultan, sehingga oh BCL seperti ini, setelah itu saya stop dengan tim jateng.” (M. Najmul Ula)

Terkait
Duh Gara-Gara Hoaks, Bakul Angkringan Jadi Korban Serangan Suporter

Batang, Wartadesa. - Dua bakul (pedagang) angkringan yang mangkal di perbatasan Kota Pekalongan-Kabupaten Batang menjadi korban penyerangan salah sasaran oleh Read more

Persekap Berbagi, Persebi Raih Poin Penuh

Pekalongan Kota, Wartadesa. - Pertandingan perdana Babak 10 Besar Liga 3 Jateng di Stadion Hoegeng, Persekap Pekalongan harus berbagi poin Read more

PSIP Pemalang Tahan Imbang PSISa Salatiga

Temanggung, Wartadesa. - Laskar Benowo, PSIP Pemalang berhasil menahan imbang permainan PSISa Salatiga 1-1 dalam Babak 10 Besar Liga 3 Read more

Adu Gengsi di Grup G Liga 3 Jateng

Pekalongan Kota, Wartadesa. -  Berkumpulnya Persekap Pekalongan, Persip Kota Pekalongan dan Persibat Batang dalam Grup G Liga 3 PSSI Jawa Read more

Tags : liga 3 Jatengliga3 2022PekalonganPersip