close
Jalan-jalanLingkunganSosial Budaya

Lomba mancing Barramundi dan peluncuran Baper digelar di PPNP Pekalongan

lomba mancing baramundi
peserta lomba mancing strike barramundi melakukan registrasi

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Komunitas Batik Angler Perjuangan (BAPER) bersama pengelola Obyek Wisata Bahari PPNP Kota Pekalongan menggelar lomba mancing Strike Barramundi sekaligus peluncuran Baper. Perhelatan tersebut dilaksanakan pada Ahad  (25/11) di  Wisata Bahari PPNP kota Pekalongan.

Ubaidillah, panitia yang dihubungi oleh Warta Desa mengungkapkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh puluhan pecinta mancing mania dari Pekalongan dan luar kota.

“Kegiatan yang diikuti oleh pemancing atau angler se Pekalongan, komunitas mancing mania Pemalang, Batang, Semarang, Brebes, Demak, Kendal, Jepara, Indramayu, Cilacap, Jakarta, Tuban, Tegal dan Bekasi.” Ujar pria yang sering disapa Kang Obek.

Menurut Ubaidillah, kegiatan tersebut  memperebutkan hadiah utama  dua unit sepeda motor Beat dan hadiah lain, memperebutkan trophy, medali dan piagam.

“Selain pemenang lomba dengan kategori terberat ikan Barramundi, peserta yang lain tetap mempunyai kesempatan mendapatkan hadiah doorprize utama sepeda motor dan hadiah menarik lainnya.” Lanjut Obek.

Selain kegiatan mancing, acara juga dimeriahkan dengan  makan olahan ikan bersama sebagai wujud program kementerian Kelautan dan Perikanan untuk menciptakan budaya gemar makan ikan bagi warga untuk meningkatkan kualitas gizi masyarakat.

Dion, Ketua Pelaksana mengungkapkan ucapan terimakasihnya kepada seluruh panitia dan pihak yang mendukung acara tersebut. “Harapan kedepan kegiatan ini bisa berkelanjutan sebagai silaturahmi dan komunikasi dari berbagai komunitas mancing mania.” Pungkasnya. (WD)

Tags : mancing barramundimancing mania