close
Bencana

Longsor di Paninggaran, ruas jalan provinsi tertutup material

longsor paninggaran

Paninggaran, Wartadesa. – Material longsor menutupi ruas jalan penghubung Kabupaten Pekalongan-Banjarnegara, tepatnya di Dukuh Godang, Desa Tenogo, Paninggaran, Kamis (27/02) malam pukul 19.30 WIB akibat hujan sejak pukul 13.00 WIB.

Pada pukul 15.00 WIB hujan turun semakin lebat dengan intensitas tinggi. Hingga sekira pukul 19.30 WIB karena kondisi struktur tanah di wilayah Kecamatan Paninggaran yang labil dan diguyur hujan lebat sehingga terjadi bencana tanah longsor di Dusun Godang Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan yang menyebabkan jalan provinsi yang menghubungkan antara Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Banjarnegara tertutup total.

Pukul 20.00 WIB, Kapolsek Paninggaran AKP. I Wayan Gel Gel beserta petugas Polsek Paninggaran, Koramil Paninggaran, Perhutani Paninggaran, BPBD, PMI Kabupaten Pekalongan dan warga Desa Tenogo berusaha memotong  dua  pohon pinus yang roboh menutup badan jalan serta membersihkan material longsor tanah.

Sekira pukul 21.00 WIB, arus lalu lintas dari dan menuju Paninggaran sudah bisa dibuka dengan sistem buka tutup, namun material longsor dan akar pohon pinus masih menutup setengah badan jalan dan cuaca masih gerimis. (Eva Abdullah)

Tags : longsorpaninggaranruas pekalongan-banjarnegara tertutup