close
wuled peduli

Tirto, Wartadesa. – Semangat kepedulian sosial warga Desa Wuled Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan sungguh luar biasa, bagaimana tidak, mendengar dan melihat musibah banjir yang menimpa tetangga desa, mereka spontan membuat dapur umum disamping Balaidesa setempat. Kesibukan ibu-ibu mempersiapkan segala sesuatunya sudah mulai sejak pagi, Kamis (27/02), dan paket bantuan dibagikan pada Jum’at hari ini.

Kepaladesa Wuled, Wasduki yang langsung memimpin kegiatan tersebut menjelaskan, dapur umum yang dudirikan disamping balaidesa merupakan ide dari warga.

“Ini ide dari warga, kami selaku pemerintah desa hanya menfasilitasi, semua bahan makanan berasal dari warga, seperti beras, telor, mie dan yang lainya.” Katanya saat diwawancarai Jum’at (28/02).

Dapur umum yang dimotori para kaum perempuan tersebut sudah dipersiapkan sejak pagi buta. “Ibu – ibu sudah mulai sibuk sejak pagi ada yang ke pasar dan mempersiapkan peralatan masak di dapur umum, Alhamdulillah kami bisa siapkan 1500 bungkus untuk saudara – saudara kita di Desa Api-api, Pecakaran, Karangjompo, Mulyorejo, Tegaldowo dan Jeruksari, semoga ini bisa sedikit meringankan beban mereka,” harap Wasduki

Rombongan warga Desa Wuled nampak antusias dan bersemangat melaksanakaan kegiatan sosial tersebut, dan disambut hangat oleh warga yang menerimanya. (Eva Abdullah)

Tags : banjir pekalongandapur umumpengungsiwuled peduli banjir