close
BencanaSosial Budaya

Longsor, ruas jalan Lebakbarang-Karanganyar tertutup batu

longsor lebakbarang1

Lebakbarang, Wartadesa. – Akibat hujan yang mengguyur wilayah Lebakbarang, ruas jalan Lebakbarang-Karanganyar, terjadi longsor yang menutup ruas jalan di dua titik, tepatnya di Bantarkulon dan Mendolo Kecamatan Lebakbarang, Kamis (04/01).

Hujan pada Rabu (03/01) sore hingga malam hari menjadi penyebab longsor di wilayah tersebut. Dari informasi yang dikumpulkan oleh Wartadesa, wilayah Lebakbarang masuk dalam kategori daerah rawan longsor karena kontur tanah yang labil.

Material longsor berupa batu besar menutup sebagian ruas jalan Lebakbarang-Karanganyar di dua titik, Desa Mendolo dan Bantarkulon, Kamis (04/01). Foto: Pewarta Wartadesa Budi R Setiawan

Pengguna moda transportasi motor masih dapat melintasi ruas jalan Lebakbarang-Karanganyar, namun ruas jalan tersebut tidak bisa dilewati mobil.

Pantauan Wartadesa di lokasi, pihak DPU, Koramil dan warga sedang melakukan kerjabakti untuk mengevakuasi batu yang menutup jalan tersebut. Hal yang sama juga dilakukan di wilayah Krandegan. Warga bersama petugas bahu-membahu melakukan kerjabakti menyisihkan material longsor. (Budi R. Setiawan)

Tags : longsor lebakbarang