close
Hukum & Kriminal

Lupa kunci pintu, motor Novi Murtado dicolong maling

pencuri rumah

Karanganyar, Wartadesa. – Kebiasaan  mengecek pintu dan peralatan dapur yang menyala sebelum tidur bisa menghindari bencana maupun pencurian. Seperti yang dialami oleh Novi Murtado, warga Desa Wonosari, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, gara-gara lupa mengunci pintu rumahnya, satu motornya raib dicolong maling.

Kasus pencurian dengan pemberatan tersebut diekspos pagi tadi, Kamis (23/05) di Mapolres Pekalongan. Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Hery Hariyanto mengungkapkan bahwa pencurian terjadi pada Senin (22/05) sekitar pukul 04.00 WIB.

“Saat korban bangun untuk shalat subuh. Korban melihat motor yang saat itu ada 4 unit, ternyata hanya 3 unit. Pada saat itu rumah dalam keadaan tertutup tetapi pintu samping tidak terkunci karena pintu rusak tidak bisa dikunci.” Tutur Hery.

Sekitar pukul 06.00 WIB Korban baru sadar bahwa motornya tidak ada atau hilang dan saat Korban mengecek kunci motor di sebelah TV tidak ada dan barang-barang berupa dua HP dan tas berisi uang sebesear Rp.200.000 hilang atau dicuri. Hery melanjutkan.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan oleh Novi ke Unit Reskrim Polsek Karanganyar.  Tidak butuh waktu lama saat penyelidikan, tim Buser Reskrim Polres Pekalongan berhasil menangkap tersangka yang saat melakukan pencurian  dibantu oleh dua temannya.

“Ketiga tersangka berinisial RF, RN,MO diserahkan ke unit Reskrim Polsek Karanganyar guna penyidikan lebih lanjut.” Pungkas Hery. (WD)

Tags : lupa kunci rumahmaling motor

Leave a Response