close
PendidikanSosial Budaya

Tahun Politik, Mahasiswa FH Unikal Sosialisasikan Jadi Pemilih Berkualitas

smk medika
Mahasiswa FH Unikal berfoto bersama penerima doorprize, siswa SMK Medika. Foto: Didiek Harahab

Pekalongan, Wartadesa. – Bertempat di aula SMK Medika Pekalongan, Jumat/ 26 Mei 2023 dilaksanakan sosialisasi oleh mahasiswa Universitas Pekalongan kepada siswa-siswi sekolah tersebut dengan tema “Membangun Demokrasi Generasi Muda untuk menciptakan pemilih yang berkualitas di Kota Pekalongan”.

Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa fakultas hukum pada mata kuliah Bantuan Hukum Masyarakat. Dr. Samian, S.H., MH. Sebagai dosen pembimbing dalam sambutan nya menyampaikan bahwa tema yang diambil dalam kegiatan ini sangat tepat melihat kondisi saat ini merupakan tahun politik, terlebih lagi dari siswa-siswi merupakan pemilih pemula yang perlu diberikan informasi tentang kepemiluan.

Kepala sekolah SMK Medika yang diwakili oleh wakil kepala Bapak Eko menyampaikan ucapan terimakasih dengan kegiatan ini harapannya dengan kegiatan ini siswa-siswi dapat mengikuti dan menyimak materi yang disampaikan untuk bekal kedepan dalam menghadapi pemilu serentak. Beliau juga memberi tugas kepada siswa-siswi agar mencatat semua materi yang disampaikan.

Materi yang disampaikan oleh mahasiswa cukup menarik bagi pemilih pemula, peserta diajak untuk menjadi pemilih cerdas serta ditekankan agar tidak terlibat dalam politik uang. Diakhir acara sesi tanya jawab dan pengecekan data pemilih melalui cekdptonline.kpi.go.id serta ditutup dengan pembagian dooprice. (Didiek Harahab)

Terkait
Pantai Depok, Nasibmu Kini

Meski sudah ada pemecah ombak, abrasi terus menggerus Pantai Depok Pekalongan (12/10)

[caption id="attachment_1311" align="aligncenter" width="1024"] Warga sekitar Mushola Pasar Kebo - Kajen merehab Mushola, Jum'at (14/10). Foto : Eva Abdullah/wartadesa Kajen, Read more

[Video] Pantai Siwalan Nasibmu Kini

https://youtu.be/-ifv0wgTxAM Pesisir pantai siwalan hingga wonokerto Kab. Pekalongan terus terkikis, Pemukiman warga terus terancam hilang. Sebagian rumah warga  sudah tidak Read more

Tags : FH UnikalPekalonganPemilih BerkualitasPemilih CerdasSMK Medikaunikal