close
KesehatanLayanan PublikSosial Budaya

Masjid Al-Muhtarom disemprot disinfektan, jamaah salat Jum’at dideteksi

masjid kajen

Kajen, Wartadesa. – Jamaah salat Jum’at di Masjid Al-Muhtarom, kompleks alun-alun Kajen discan dengan scan thermal untuk mendeteksi suhu tubuh. Selain itu sebelumnya seluruh ruangan masjid disemprot dengan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Korona (Covid-19).

Penyemprotan disinfektan pada tempat-tempat publik dilakukan oleh tim gabungan dari Dinkes, BPBD, dan PMI, merke melakukan penyemprotan di kantor-kantor pemerintahan serta tempat ibadah.

Saat pelaksanaan salat Jum’at, empat petugas disiapkan di setiap pintu masuk masjid dengan alat scaner. Jum’at (20/03).

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengungkapkan bahwa pelaksanaan salat Jumat tetap berjalan dengan beberapa catatan. Yakni, pengurus masjid menyediakan gentong air dan sabun untuk cuci tangan. Selain itu, jamaah salat diharapkan membawa sajadah sendiri.

Langkah antisipatif lainnya, lanjut Bupati, tim gabungan juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di masjid. “Penyemprotan sudah dilakukan kemarin dan ini dilakukan kembali. Pada prinsipnya, Pemerintah Kabupaten Pekalongan melakukan ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Korona,” ungkapnya.

Tags : disinfektanmasjid al muhtarom kajen