close
KesehatanSosial Budaya

Masjid dan musala di Pencongan disemprot disinfektan

semprot

Wiradesa, Wartadesa. – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) se-Cabang Pencongan, Kecamatan Wiradesa, Pekalongan melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid dan musala diwilayahnya. Tim penyemprotan merupakan gabungan dari aktivis  Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Pemuda Muhammadiyah (PM) dan Komando Kesiap Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Cabang Pencongan.

Adwan, Komandan Kokam Cabang Pencongan mengagtakan bahwa penyemprotan tahap pertama dilakukan di 15 lokasi yang difokuskan pada tempat-tempat peribadatan seperti masjid dan musala di wilayah Cabang Pencongan.

“Rencananya nantinya penyemprotan desinfektan akan dirutinkan secara berkala di  tempat peribadatan dan fasilitas umum se-Cabang Pencongan. Langkah ini sebagai bentuk gerakan preventif menanggulangi pandemi Covid-19. Selain itu, hal ini juga dimaksudkan guna menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh warga desa.” Lanjut Adwan.

Sementara itu, Fauzan Amin, Ketua Pemuda Muhammadiyah Cabang Pencongan menghimbau agar warga tetap waspada dan tenang. Mematuhi himbauan dari para ahli dan pemerintah. “Jika ada sanak-saudara yang pulang kampung halaman dari daerah yang dinyatakan zona merah Covid-19, diharap untuk segera lapor pada pemerintah setempat agar segera dilakukan tindakan.” Ujarnya.

Menurut Fauzan, untuk melawan pandemi Corona ini kita perlu kesadaran bersama. “Dengan tetap dirumah, cuci tangan, menjaga pola hidup sehat dan bersih, serta gerakan-gerakan preventif adalah bentuk ikhtiar kita sebagai makhluk. Di lain sisi nilai-nilai tawakal dan yakin kepada Allah tetaplah harus dinomor satukan. Kita bersama bisa lawan wabah Corona.” Pungkasnya. (Eva Abdullah)

Tags : disinfektanmasjidmusala