close
KesehatanLayanan Publik

Ambulan dan pengantar jenazah dari Jakarta disemprot disinfektan

jenazah disemprot

Doro, Wartadesa. – Sebuah ambulan (ambulance) beserta seluruh pengantar yang membawa jenazah warga Dukuh Larikan Timur, Desa Larikan, Kecamatan Doro, Pekalongan disemprot dengan disinfektan. Jenazah merupakan warga setempat yang meninggal di salah satu rumah sakit di Jakarta akibat sakit jantung. Selasa (24/03) malam.

Keterangan dari Bhabinkamtibmas setempat, Najmuddin, penyemprotan disinfektan dipimpin oleh petugas Puskesmas Doro 1. Penyemprotan disinfektan dilaksanakan di rumah duka desa Larikan, tehnisnya mobil jenazah dan orang yang membawa atau pengantar jenazah dari Jakarta langsung disemprot dan pengantar jenazah yang di mobil ambulance diperintahkan untuk turun dari mobil dan disemprot satu persatu dengan disinfektan sehingga tidak membawa virus yang berbahaya ke wilayah khususnya Kecamatan Doro dan umumnya di Kabupaten Pekalongan.

Pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai upaya Forkompincam Doro mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona) di wilayah Kecamatan Doro dan dihimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih, kurangi kegiatan kumpul-kumpul diluar, hindari tempat-tempat keramaian, sering mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas, yang paling utama menjaga kebersihan. (Eva Abdullah)

Tags : ambulandisinfektanjenazah