close
Politik

Meski banyak hutang, kades jangan macam-macam dengan DD dan ADD

pelantikan kades

Kajen, Wartadesa. – Meski banyak hutang, kepala desa terpilih diingatkan oleh Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi untuk tidak macam-macam (menyelewengkan) Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD). Demikian pesan yang disampaikan saat melantik 206 kades periode 2019-2025 dan 1 kades pergantian antar waktu di Desa Kutorembet, Kecamatan Lebakbarang di Pendapa Rumdin Bupati Pekalongan, Rabu (18/12).

“Ojo macem-macem, niat kerja yang baik untuk membangun desa. Sudah itu saja. Semua boleh dilakukan tapi jangan yang melanggar aturan,” pesan Asip.

Menurut Asip, menjadi kades merupakan amanat yang harus dipertanggungjawabkan, meski dengan beban berat. Amanat itu harus dipertanggungjawabkan kepada warga maupun Allah SWT.

Para kades yang dilantik juga diminta untuk melakukan konsolidasi sosial, baik dengan warga, maupun antar warga untuk menciptakan desa yang kondusif. Selain itu mereka diminta untuk fokus pada pelayanan warga di desa.

Pelantikan para kades dilakukan mulai jam 09.00 WIB, dengan dihadiri Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan   Hindun,  Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko,  Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, Ketua PN Pekalongan   Sutaji,   Sekda Mukaromah Syakoer, beserta Perangkat Daerah Kabupaten Pekalongan, serta Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan   Munafah Asip Kholbihi. (Eva Abdullah)

Tags : Pekalonganpelantikan kades