close
Sosial Budaya

Miris, ayah nikah lagi anak gantungdiri

gantungdiri

Simalungun, Wartadesa. – Desi Surya Ningsi (16) warga Huta IV Nagori Pematang Kerasaan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, nekad mengakhiri hidup dengan cara gantung diri, Sabtu (23/11) pukul 18.35 Wib.

Informasi di dapat wartadesa, peristiwa bunuh diri yang dilakukan remaja putri ini dikabarkan di picu kekecewaan korban lantaran kehilangan perhatian kasih sayang dari ayahnya yang kawin lagi dengan janda beranak empat.
Alasan itu diketahui setelah heboh kematian Desi akibat gantung diri kemudian didapati satu buku tulis berisi tulisan curahan hati korban yang mengisyaratkan dia kurang mendapat perhatian dan kasih sayang setelah ayahnya, Robi Sugara (41) menikah lagi dengan janda beranak empat usai ibu kandungnya meninggalkan mereka saat korban berumur satu tahun.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK.MSi melalui Kapolsek Perdagangan AKP Supendi SH.MH diteruskan Humas Polsek menjelaskan kronologi penemuan mayat gadis belia di dalam kamar di duga akibat gantung diri.

Dalam keterangannya. Berawal dari ayah kandung korban, Robi Sugara, yang saat itu baru pulang dari kerja, melihat kamar korban tertutup dan terkunci.

Bersama anak tirinya Dewi (16) pelajar dan Farel (9) Robi Sugara memanggil manggil korban seraya mengetuk pintu kamar berkali kali, namun tidak mendapat jawaban.

Tidak ada respon dari dalam, Farel berinisiatif keluar rumah hendak melihat ke dalam kamar melalui jendela. Matanya terbelalak melihat tubuh kakak tirinya, Desi, dalam keadaan tergantung dengan tali nilon warna putih. Farel menjerit histeris. “Pak kakak gantung diri!”.teriak Farel yang spontan mengundang kehebohan.
Robi Sugara spontan mendobrak pintu kamar dengan cara menendang. Ya, Tuhan. Robi melihat anak gadisnya tergantung di kayu atap.

Dalam kepanikan luar biasa, Robi segera menurunkan korban di bantu tetangga Maruli Tua Situmorang (58) yang kemudian turut sebagai saksi berikut kedua anak tirinya Dewi dan Farel.

Mendapat laporan peristiwa di duga bunuh diri, pukul 19.15 Wib pihak Polsek Perdagangan terjun ke TKP dan mendapati mayat korban sudah diletakan di ruang tamu dalam posisi tanpa busana namun ditutupi kain panjang.
Hasil pemeriksaan (visum) luar oleh pihak medis dr.Paula Netsy Purba, Kepala Puskesmas Marihat Bandar menjelaskan kondisi jenazah, tidak didapati tanda tanda kekerasan fisik berupa aniaya atau pemukulan.
Namun pada leher korban ditemukan bekas ikatan kain sprei dan dari kelamin korban mengeluarkan cairan berwarna putih. Terang Humas Polsek Perdagangan

Dari TKP pihak Polisi mengamankan barang bukti berupa, seutas tali nilon berwarna putih sepanjang lebih Kurang 3,5 meter, baju kaos berwarna merah serta celana jeans oendek berwarna Hitam.

Atas kasus menghebohkan ini pihak keluarga membuat surat pernyataan agar mayat korban tidak dilakukan autopsi karena mengetahui korban meninggal murni gantung diri. Tandas Humas. (wd-bay)

Terkait
Terungkap, Pelaku Curanmor di Areal Kebun PT BSRE Warga Serdang Bedagai

Simalungun, WartaDesa. - KASUS pencurian sepeda motor dari areal Perkebunan karet PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate (BSRE) saat pemilik sedang Read more

Kerugian 18 Juta, 2 Maling Pembobol Sekolah di Bukit Maraja di Ringkus Polisi

Simalungun, Wartadesa. - TIDAK sampai 24 jam. Pelaku pembobol ruang Perpustakaan/Kantor Kepala Sekolah Dasar Negeri 091253 Bukit Maraja di Dusun Read more

Ditabrak Panther, Mahasiswa pemotor rombongan wisata asal Kisaran meninggal

Simalungun, Wartadesa. - SEORANG mahasiswa peserta rombongan wisata touring motor asal Kisaran M. Ibrahim A Pulungan (20) warga jalan Batu Read more

Nyambi jual sabu, penjaga malam nyangkut di Polres Simalungun

Simalungun, Wartadesa. - DIINFORMASIKAN masyarakat sering melakukan transaksi sabu, Suferi alias Feri alias Eri (33) di duga jaringan narkotika antar Read more

Tags : gantung dirikawin lagisimalungun