close
Sosial Budaya

Motor milik warga Pekalongan hanyut di Jagakarsa Jakarta

ilustrasi motor
ilustrasi motor

Jakarta, Wartadesa. – Sebuah motor matic diduga milik warga Pekalongan bernopol G 6482 JK ditemukan oleh Tim Orange (sebutan untuk Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum – PPSU)   hanyut (keli) di sebuah kali di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/08) sekira pukul 10.00 WIB.

Tim Orange yang menemukan tidak melihat adanya pemilik motor, pihak kepolisian menduga motor tersebut sengaja dibuang.

Kapolsek Jagakarsa, Kompol Sujarwo, dikutip dari liputan6 mengatakan, motor matic itu pertama kali ditemukan oleh Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di kali yang terletak di Jalan Moh Kahfi II, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Kami mendapatkan informasi motor matic ditemukan sekira pukul 10.00 WIB. Oleh petugas PPSU diangkat ke atas,” ujar Sujarwo, Senin 13 Agustus 2018.

Menurut Sujarwo, pihaknya sudah memeriksa empat orang saksi yang merupakan petugas Tim Orange, “Saksi mencurigai ada orang yang mengejar menggunakan motor. Apakah debt colletcor atau tidak ini masih perlu kami buktikan,” ujar dia.

Menurut saksi yang melihat kejadian, pemilik degnan sengaja menceburkan motornya ke sungai. “Lalu pemilik menceburkan motornya dan kabur,” Sujarwo menambahkan.

Petugas saat ini sedang menyelidiki kasus tersebut, barang bukti masih berada di Mapolsek Jagakarsa Jakarta Selatan.  “Polsek Jagakarsa mencari informasi apakah muatan debt colletor atau ada unsur lain. Motornya teridentifikasi dari Pekalongan,” pungkas Sujarwo. (Sumber: Liputan 6)

Tags : motor hanyut