close
Hukum & Kriminal

Nyambi jual sabu, penjaga malam nyangkut di Polres Simalungun

sabu

Simalungun, Wartadesa. – DIINFORMASIKAN masyarakat sering melakukan transaksi sabu, Suferi alias Feri alias Eri (33) di duga jaringan narkotika antar kabupaten, warga Dusun III Desa Kampung Pompa Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, di bekuk tidak Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Simalungun, Kamis (02/07/2020) sekitar pukul 18.00 WIB

“Penangkapan ini merupakan tindak lanjut informasi masyarakat yang mengatakan di TKP sering terjadi transaksi sabu. Sebut Kasatres Narkoba AKP Adi Haryono SH dalam rilis pers yang diterima wartadesa dari Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring SH, Sabtu

Saat diintai dalam telusur dan penyelidikan ke lokasi, Suferi terlihat duduk di satu bengkel tempel ban di jalan Besar Perdagangan – Lima Puluh, perbatasan Kabupaten Simalungun dengan Kabupaten Batubara.

Pria yang berprofesi penjaga malam ini langsung diamankan. Dia di geledah berikut sekitaran TKP penangkapan.

Dari atas tanah dekat Suferi duduk Tim Opsnal menemukan satu (1) plastik klip transparan kecil di duga berisi sabu dan satu (1) kotak rokok Gudang Garam berisi sembilan (9) plastik klip transparan kecil berisi di duga sabu.

Tidak luput, rumah Suferi di geledah. Dari sini Tim Opsnal menemukan tiga (3) bungkus plastik klip transparan ukuran sedang berisi diduga narkotika jenis sabu serta satu (1) unit HP merk Samsung warna putih.

Saat di interogasi Suferi mengaku barang bukti sabu yang ditemukan adalah miliknya di dapat dari satu pria berinisial PI di Tanah Gambus Kabupaten Batubara.

Mendapat pengakuan tersangka, petugas melakukan pengembangan dan memburu PI. “Pelaku ini belum berhasil ditemukan saat petugas mendatangi rumahnya dan masih terus di kejar untuk mengungkap jaringan di Simalungun. Ujar Kasat.

Selanjutnta Suferi dan barang bukti di gelandang ke Kantor Satres Narkoba untuk pemeriksaan lanjut dan proses hukum. (wd-bay)

Tags : sabusimalungun