close
BencanaSosial Budaya

Pabrik Dupantex kebakaran, dua mobil pemadam dikerahkan

kebakaran dupantek

Wiradesa, Wartadesa. – Api membakar pabrik tekstil Dupantex di Desa Bener, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Ahad (02/06) pukul 20.15 WIB. Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kebakaran pabrik Dupantex langsung dilaporkan oleh perangkat desa setempat kepada petugas Polsek Wiradesa.  Sesaat setelah menerima laporan sambil bergerak ke lokasi kebakaran, Aiptu Erik Hantoko berkoordinasi dengan Kapolsek Wiradesa dan Kanit Reskrim menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran. Karena sekarang anggota kebanyakan kena tugas pengamanan jalur mudik, Kapolsek memerintahkan semua anggota yang monitor kebakaran untuk sementara ikut mengamankan TKP Kebakaran tersebut.

Api dapat ditaklukkan setelah satu jam petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan dibantu dengan warga berjibaku memadamkan kebakaran.

Belum diperoleh keterangan sebab kejadian dan berapa kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut, karena pihak dari manager pabrik dan kepolisian masih mengamankan lokasi tersebut.

Diperoleh keterangan dari salah satu security bahwa api tahu – tahu sudah berkobaran di lokasi bangunan tersebut yang penuh dengan bahan kimia, yang mengakibatkan menjalar keseluruh bangunan pabrik tersebut.

“Pihak security sudah berupaya memadamkan dengan alat seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran datang,” demikian ujar bapak Zarkonil kepala security pabrik Dupantex.

Atas kejadian tersebut pihak kepolisian masih mendalami dan menyelidiki sebab – sebab terjadinya kebakaran tersebut. (WD)

Tags : dupantexkebakaran