close
Sosial Budaya

Padamkan api pakai pertalite, satu rumah musnah di Seribu Dolok

kebakaran simalungun

Simalungun, Wartadesa. – RUMAH milik Suraman Saragih yang dikontrak Rikardo Damanik (47) di depan SMP Negeri 1 Silimakuta jalan Besar Kaban Jahe-Seribu Dolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, musnah terbakar, Minggu (19/4/2020) pukul 09.45 Wib.

Keterangan saksi, Herlina Turnip (49) istri Rikardo, menjelaskan penyebab kebakaran bermula dari lilin yang dinyalakan anaknya, Indah A Damanik, terjatuh ke lantai lalu menyambar tikar. Tidak diduga api menjalari tikar.

Melihat itu Herlina berupaya menghindarkan api melahap rumah dengan cara menyeret tikar ke luar. Namun gagal lantaran api membesar. Herlina melihat ember. Secara refleks dia menyiramkan isi ember ke tikar. Astaga. Api tidak surut. Bahkan semakin berkobar menyambar bangunan rumah yang juga sebagai tempat jualan sembako dan BBM eceran.

Herlina menjerit panik. Dia mengira air, ternyata isi ember adalah BBM Pertalite. Warga berhamburan datang membantu padamkan api. Namun si jago merah terlanjur melahap habis rumah beserta seluruh isinya. Terang Herlina sedih. Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu  melalui Kapolsek Seribu Dolok IPTU H Ginting dalam rilis yang dibagikan Humas Polres Simalungun membenarkan peristiwa kebakaran ini.

Kasus kebakaran ini sedang dalam proses penyelidikan. Dikatakan tidak ada korban jiwa namun kerugian materi di taksir sekitar Rp 70.000.000.- (tujuh puluh juta rupiah). Sebut Humas. (wd-bay)***

Tags : kebakaranpertalitesimalungun