close
knalpot bising

Pemalang, Wartadesa. – Sepeda motor CBR ini terpaksa harus “dikandangkan” di Mapolsek Watukumpul, Kabupaten Pemalang lantaran menggunakan knalpot “brong” yang terlalu bising.

Knalpot “racingan” yang membuat bising di Desa Bongas, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang yang dipakai oleh seorang pemuda setempat tersebut dilaporkan oleh warga.

Kapolsek Watukumpul, M. Subagio langsung mengambil tindakan adanya laporan tersebut pada Senin (10/06). Ia mengungkapkan, pihaknya akan menindak tegas bagi pengendara sepeda motor berkenalpot brong. Menurutnya, perilaku pengendara tersebut mengganggu kenyamanan warga sekitar.

“Kami akan menindak dengan mengamankan sepeda motor yang berkenalpot bising. Kemudian memberikan pembinaan agar menggantinya kembali menggunakan standar pabrik kendaraannya”, ucap M. Subagio.

Kapolsek mengungkapkan kecamatan Watukumpul yang berbatasan dengan Purbalingga merupakan pasaran kenalpot produk lokal Purbalingga yang diminati anak muda tanpa memperhatikan lingkungan. (WD)

Tags : knalpot bisingknalpot brong

Leave a Response