close
EkonomiSosial Budaya

Pameran produk unggulan digelar saat Musrenbang Kecamatan Wonopringgo

pameran

Wonopringgo, Wartadesa. – Berbeda dengan penyelenggaraan acara tahunan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang digelar oleh kecamatan lainnya di Kabupaten Pekalongan. Musrenbang Kecamatan Wonopringgo menghadirkan pameran produk unggulan desa se kecamatan. Senin (10/02) kemarin di GSG Pringgodani Desa Wonopringgo.

Meski demikian, minset (mindset) perencanaan pembangunan masih belum beranjak dari “terlihatnya pembangunan karena wujud bangunan fisik”, higga sebagian besar desa lebih mengutamakan mengusulkan pembangunan infrastruktur.

“14 desa yang ada di Kecamatan Wonopringgo, sebagian besar memang mengusulkan adanya perbaikan infrastruktur seperti jalan, talud, jembatan, dan lainnya,” kata Tuti Haryati, Camat Wonopringgo.

Dihelatnya pameran produk inovasi dan hasil desa dalam kegiatan tersebut merupakan upaya untuk memperkenalkan potensi desa. “Kami juga memamerkan sejumlah inovasi hasil produk unggulan Kecamatan Wonopringgo. Misalnya cendol dawet, kemudian nasi goreng, tempe sumpil, sejumlah industri seperti pakaian dan lainnya,” pungkas Tuti.  (Eva Abdullah)

Tags : musrenbangpameran produk desaWonopringgo