close
Olahraga

Pembukaan Dobana Cup 2019, enam belas klub sepakbola maju berlomba

bal

Simalungun, Wartadesa. – Turnamen sepak bola memperebutkan Trophy Tetap Dobana Cup 2019 dan dana pembinaan puluhan juta rupiah yang dilaksanakan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopnca) Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara resmi di buka Jumat (1/3).

Pembukaan dihadiri camat Dobana Susilo, Danramil 05/SBL diwakilkan, tokoh masyarakat dan pemuda serta Kapolsek Serbelawan AKP Leston Siregar   yang juga sebagai promotor tournamen didampingi Kanitreskrim IPTU Jahoras Sinaga.

Pertandingan perdana kategori babak penyisihan diawali dua pertarungan antara club Perdagangan Jaya versus PSN Naga Raja Serdang Bedagai dengan score 2 – 3. berikut antara Dobana FC versus PS Bina Muda Bah Jambi dimenangkan telak oleh Dobana FC 3 – 0.

AKP Leston Siregar dalam arahan pembukaan mengajak club yang ikut ambil bagian dalam tournamen agar dalam pertandingan tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas hingga ke babak final nanti. Ajaknya.

Kepada wartadesa Leston yang penggemar berat olah raga sepak bola ini mengatakan, tournament ini dilaksanakan selain untuk menjalin silahturahmi sekaligus mengasah pemain antar club yang ada di sekitaran Simalungun
Selain itu juga menggalang kawula muda untuk menghindarkan dari kejahatan narkoba yang lagi trend dan mengkgawatirkan saat ini. Ungkapnya semangat.

Dalam pertandingan ini, selain mencari juara 1 – 4 kita juga memberi hadiah kepada pemain terbaik serta top score berupa dana pembinaan sebagai bentuk apresiasi. Tambahnya.

Berikut keenambelas club yang turut berlaga Perdagangan Jaya, PSN naga Raja (Sergai). Dobana FC, PS bina Muda Bah Jambi, PSP Jaya Purba Sari, Bridgestone FC, Bajasima FC, dan Baracuda Siantar FC.

Selanjutnya URC rabuhit, PS Bahilang Putra, PS Putra Sanpantao, GASS FC siantar, Persikas FC tiga Balata, Forssi Dolok Ulu, Ramer Simalungun serta PS Gunung Para Serdang Bedagai. (wd-bay) *

Tags : Boladobana cupsimalungun