close
Hukum & Kriminal

Pengunjung Festival Durian Lolong banyak kena copet! Begini tips agar terhindar

copet

Karanganyar, Wartadesa. – Ramai-ramai pengunjung Festival Durian Lolong yang digelar di Desa Limbangan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan melaporkan diri kena copet (kecopetan) ke Polsek Karanganyar, Ahad (09/02) siang.

Ramainya warga yang ikut dalam festival kemarin dimanfaatkan orang yang tidak bertanggungjawab untuk berbuat kejahatan diantaranya melakukan aksi pencopetan. Kasubbag Humas Polres Pekalongan, AKP Akrom mengatakan bahwa pihaknya kemarin telah mengamankan seorang diduga pelaku copet.

“Benar, saat melaksanakan pengamanan festival durian di Lapangan Desa Limbangan Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, kami telah mengamankan seseorang yang diduga pelaku pencopetan.” Ujar AKP Akrom.

Akrom menambahkan, saat ini pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Karanganyar. “Saat ini terduga Pelaku dan barang bukti sudah dibawa ke Mapolsek Karanganyar guna untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut,”  ujarnya.

Akrom pun memberi tips bagi pengunjung keramaian agar terhindar dari kawanan copet.  “Saat bepergian hendaklah jangan memakai perhiasan yang terlalu berlebihan. Usahakanlah untuk selalu menggendong tas di bagian depan tubuh, dan peluklah tas anda jika anda terpaksa melewati kerumunan orang. Ada baiknya dompet atau HP tidak ditaruh begitu saja di dalam tas, tapi selipkan di dalam map, atau kantung yang lebih besar sebelum dimasukkan ke tas,” himbau Kasubbag Humas. (Eva Abdullah)

Tags : copetfestival durian lolongkaranganyarlolongPekalongan