close
Sosial Budaya

Penyandang disabilitas kesasar, untung ada Pak Polisi

tuna wicara

Doro, Wartadesa. – Apa jadinya bila penyandang disabilitas, tuna wicara tersasar (kesasar –Pekalongan)? Tentu untuk menanyakan sebuah alamat ke warga lain akan susah. Karena bahasa yang berbeda. Untung ada Pak Polisi yang membantu.

Sebagaimana yang dialami Bhabinkamtibmas desa Sidoharjo Brigadir Arya Dwi Artanto, pada waktu berada dikantor didatangi orang tuna wicara. Senin (11/3/2019) pukul 16. 00 WIB.

Dengan orang tersebut Bhabinkamtibmas berusaha berkomunikasi namun beberapa saat tidak mengetahui maksud dan tujuannya. Akhirnya Brigadir Arya memberikan selembar kertas dan pena yang selanjutnya diminta untuk menulis identitas serta tempat tujuan.

“Alhamdulillah orangnya bisa menulis, akhirnya alamat yang dituju dapat diketahui yaitu Dk. Rancah Desa Sidoharjo yang merupakan Desa Binaan saya,” kata Brigadir Arya.

Orang tersebut dari Purbalingga hendak ke tempat saudaranya di dukuh Rancah desa Sidoharjo, karena sudah sore tidak ada angkutan ke arah Sidoharjo sehingga kami antar sampai tempat tujuan.

Kami menghibau kepada seluruh warga masyarakat yang memiliki keluarga tuna wicara maupun yang sudah lanjut usia agar diberikan identitas baik KTP / nomor telephone yang bisa dihubungi minimal di saku baju / celana yang dipakai.

Hal tersebut akan sangat membantu bila sewaktu-waktu yang bersangkutan meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan keluarga, imbuhnya. (Humas Polres Pekalongan)

Tags : disabilitastersasartuna wicara

Leave a Response