close
BencanaSosial Budaya

Percikan boks skring listrik bakar rumah di Klayeran

ilustrasi kebakaran

Pemalang, Wartadesa. – Akibat percikan boks (kotak) sekring listrik rumah milik Wasrun (50) warga Klayeran, Kecamtan Petarukan, Kabupaten Pekalongan, menyebabkan kebakaran dan merembet dua rumah di sebelahnya, Ahad (01/09) siang, sekitar pukul 12.00 WIB.

Keterangan dari istri Wasrun, saat ia sedang berada di dalam rumah. Ia melihat percikan api dari sekring boks listrik di dalam rumahnya. Api kemudian membesar dan melalap rumahnya. Melihat hal tersebut, ia keluar rumah sambil berteriak minta tolong.

Warga sekitarpun berhamburan datang untuk menolong korban, dengan peralatan seadanya warga bergotong-royong memadamkan api. Petugas kepolisian yang dihubungi warga, langsung menghubungi petugas kebakaran untuk memadamkan api.

Namun karena jarak rumah yang berdemptetan, api merembet ke rumah milik Rusminingsih (50), dan Casiyan (47), tetangganya.

Api baru bisa dipadamkan setelah sekitar satu jam, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dua rumah milik Wasrun dan Rusminingsih ludes terbakar, sementara rumah milik Casiyan hanya sebagian yang dilalap api. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.  (Eva Abdullah)

Tags : kebakaranskring listrik