close
Politik

Politik uang ‘seperti’ jadi budaya, hindari!

pilkades karangsari

Karanganyar, Wartadesa. – Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) hendaknya mengikuti dan menaati aturan yang berlaku. Terutama menghindari adanya politik uang (money politic) yang selama ini sering terjadi. Bahkan seperti budaya. Pesan tersebut disampaikan dalam pembentukan P2KD Karangsari, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Rabu (17/07).

Kepala Desa Karangsari, Ikhwan Irfandi dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang ahadir serta akan dilaksanakan pembentukan P2KD yang dilakukan oleh BPD untuk pemilihan kepala desa periode tahun 2019 – 2025.

“Agar nantinya para P2KD untuk mengikuti dan mentaati aturan yangn berlaku sehingga pada saat melaksanakan tugas dapat berjalan baik tidak ada masalah sampai pelantikan pilkades,” ujar Ikhwan.

Ikhwan menambahkan yang paling utama untuk menghindari adanya money Politik yang selama ini seperti budaya dan aturan money politik sudah ada aturan yang jelas baik dari sanksi serta lainya.

“Setelah P2KD terbentuk agar bekerja secara netral dan tidak bekerja berat sebelah atau tidak mendukung salah satu calon,” harap Ikhwan.

Camat Karanganyar dalam sambutanya agar BPD segera membentuk P2KD secepatnya dan setelah itu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tahapan dan aturan yang ada.

Sementara itu, Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid,  dalam sambutanya agar masyarakat Karangsari menjelang dalam tahapan Pilkades serta nantinya dalam pelaksanaanya nanti agar menjaga keamanan untuk serta mensukseskan adanya Pilkades Desa Karangsari ini dengan baik agar tidak timbul atau terjadi masalah yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas.

P2KD Talun

Dalam rapat koordinasi pembentukan P2KD Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan, terungkap bahwa sebanyak sembilan desa akan menggelar Pilkades Serentak tahap 3.

Kapolsek Talun Iptu Edi yuliantoro  berpesan agar Panitia maupun P2KD yang terbentuk nantinya bisa berkerja dengan benar dan sesuai aturan oleh karena itu BPD harus benar benar melaksanakan seleksi yang ketat dan baik dalam perekrutan P2KD.

Ujung tombak Pilkades ada di P2KD oleh karena itu P2KD harus senantiasa berkoordinasi dengan Timwas/Muspika dan aparat keamanan yang ada demi Pilkades yang kondusif di wilayah talun, tambah Kapolsek. (Eva Abdullah)

Tags : p2kdpilkades karangsariPilkades Serentak