close
Olahraga

PSIP Pemalang dan Persak Kebumen Raih Poin Penuh

psip

Temanggung, Wartadesa. – PSIP Pemalang dan Persak Kebumen meraih poin penuh pada laga Grup F di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Selasa (23/11).  Laskar Benowo tampil mengejutkan dengan menggulung perlawanan sengit tim Persika Karanganyar.

PSIP Pemalang mampu menunjukkan permainan terbaiknya dengan membobol pertahanan Persika Karanganyar melalui Suryanto pada menit ke-17 dan Ahmad Usman pada menit ke-51. Dengan hasil tersebut Laskar Benowo memuncaki Grup F dengan nilai empat dari dua kali tanding, sekali menang dan satu kali imbang.

Pelatih PSIP, Charmadi mengapresiasi hasil permainan anak asuhnya.  ‘’Kami bersyukur atas hasil ini. Tetapi saya minta anak-anak tetap fokus, meski kita saat ini ada di atas, tapi posisi kita belum aman,’’ ujarnya usai pertandingan.

Menurut Charmadi, anak asuhnya masih cepat puas setelah unggul 1-0 di babak pertama. “Sekitar menit ke-30an anak-anak menurun intensitasnya. Beruntung di babak kedua mereka bangkit kembali.”

Manajer Laskar Benowo, Taufik Hidayatullah berterima kasih kepada warga, suporter, dan Pemkap Pemalang yang telah memberikan semangat dan dukungan kepada PSIP.

Persak Taklukkan PSIR

Sementara itu pada laga kedua, Persak Kebumen mengalahkan PSIR Rembang dengan skor 2-1. Adalah pemain pengganti, Galih Trianggoro Mahmud yang menjadi pahlawan kemenangan Persak. Golnya dipenghujung laga tepatnya di injury time membawa timnya meraih kemenangan.

Semula kedudukan imbang 1-1. Persak Kebumen unggul dulu lewat gol yang dicetak oleh Siahaan Putra Romadhon pada menit ke-30. Sedangkan PSIR Rembang membalas lewat M Fanni Nabil Aufa pada menit ke-53.

‘’Iini adalah laga yang berat. Kami bertanding di dalam kondisi hujan, lapangan berat, tetapi alhamdulillah kami diberi kemenangan,’’ kata Pelatih Persak Kebumen, M Irfan usai pertandingan.

Dia mengapresiasi perjuangan anak asuhnya, dimana mereka tak patah semangat hingga menit terakhir. Dan hasilnya luar biasa timnya bisa mencetak gol kemenangan di penghujung laga.

Dengan hasil itu, Persak juga mengumpulkan nilai 4 dari dua kali main, sekali menang, dan sekali imbang. Namun dengan sisa dua pertandingan, semua masih dapat berubah, baik Persika Karanganyar maupun PSIR Rembang masing terbuka peluangnya ke semi final. (Buono)

Terkait
PSIP Pemalang Tahan Imbang PSISa Salatiga

Temanggung, Wartadesa. - Laskar Benowo, PSIP Pemalang berhasil menahan imbang permainan PSISa Salatiga 1-1 dalam Babak 10 Besar Liga 3 Read more

PSIP Duduki Puncak Klasemen Grup A, Persip Lolos 10 Besar Liga 3

Pemalang, Wartadesa. - Akhirnya PSIP Pemalang menduduki jawara klasemen Grup A Liga 3 PSSI Jawa Tengah setelah menahan imbang Persekap Read more

Adu Kuat PSIP versus Persekap, Siapa Pemenang?

Pemalang, Wartadesa. - Laga pamungkas  Grup A Liga 3 PSSI Jawa Tengah, PSIP Pemalang versus Persekap Pekalongan bakal menyuguhkan permainan Read more

Pelaku pelemparan batu bus suporter Banjarnegara dituntut 8 bulan penjara

Pemalang, Wartadesa. - Tiga pelaku kerusuhan pelemparan batu yang dilakukan oleh suporter PSIP Pemalang terhadap bus suporter Persibara Banjarnegara dituntut Read more

Tags : liga 3 Jatengpersakpersikapsippsir