close
KesehatanLayanan Publik

Puskesmas tak jadi naik 400 persen, ditunda Bupati Pekalongan

tarif puskesmas ditunda

Kajen, Wartadesa. – Kenaikan tarif pelayanan Puskesmas di Kabupaten Pekalongan sebesar 400 persen sejak tanggal 1 Februari 2018, mulai hari ini, Sabtu (03/02) ditunda untuk waktu yang belum ditentukan. Tarif pelayanan Puskesmas kembali seperti semula yakni tiga ribu rupiah.

“Sederek2 tadi sudah koordinasi dg kadinkes … tarif kembali ke perda lama,” tulis Asip Kholbihi, Bupati Pekalongan dalam sebuah komentar di media sosial terkait kenaikan tarif Puskesmas tersebut.

Screenshot (tangkapan layar) berisi klarifikasi Bupati Pekalongan tersebut juga diposting oleh akun Kabupaten Pekl dalam sebuah posting Wartadesa di laman media sosialnya.

Sebelumnya, Wartadesa pada hari Jum’at mengunggah tulisan terkait keberatan warga terhadap kenaikan tarif Puskesmas hingga empat kali lipat. “Tarif pelayanan Puskesmas naik 400 persen, hal ini dipertanyakan warga. Monggo dijawab sak ikhlase.”.

Keluhan warga yang diunggah di fanspage Wartadesa terkait kenaikan tarif Puskesmas sebesar 400 persen. Jum;at (02/02)

Unggahan Wartadesa ini langsung mendapat banyak tanggapan, warga merasa keberatan dengan kenaikan tarif tersebut. Hingga akhirnya direspon oleh Bupati Pekalongan, tarif Puskesmas dikembalikan seperti sebelumnya. (Eva Abdullah)

Tags : Puskesmastarif puskesmas ditunda

Leave a Response