close
Pendidikan

Ribuan siswa TK/RA se Kabupaten Pekalongan ikuti manasik haji

manasik haji

Kedungwuni, Wartadesa. – Sedikitnya 3600 siswa Taman Kanak-Kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA) se Kabupaten Pekalongan tumplek-blek (tumpah ruah) di komplek Islamic Centre Kedungwuni untuk melaksanakan pembelajaran bersama, manasik haji. Ahad (27/10) pagi.

Selain anak-anak, emak-emak pun ikut meramaikan gelaran tersebut. Mereka mengantar anak-anaknya mengikuti perhelatan manasik haji. Hal demikian membuat arus lalu-lintas di Jalan Capgawen, dari depan SMP N1 Kedungwuni hingga Kwayangan mengalami ketersendatan. Ibu-ibu yang datang bersamaan bersama anak-anaknya dengan didampingi guru meluber hingga ke Jalan Raya Capgawen.

Sekitar pukul 07.30 WIB acara manasik haji TK/RA se Kabupaten tersebut dibuka oleh panitia. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi yang diwakili oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan.

Panitia kegiatan melaporkan bahwa kegiatan tersebut  diikuti hampir 3600 murid TK/RA sekabupaten Pekalongan bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan para murid TK/RA dan juga untuk pengetahuan apabila kelak melaksanakan ibadah haji. (Asri/Eva Abdulah)

Tags : islamic centre kedungwuniPekalonganpembelajaran manasik haji