close
Politik

September, pendaftaran calon kades dibuka

p2kd sragi
Ilustrasi. Sosialisasi pada pembentukan p2kd Sragi

Karangdadap, Wartadesa. – Pendaftaran calon Kepala Desa akan dibuka pada bulan September mendatang, dan dilanjutkan pemungutan suara (coblosan) pada Nopember 2019. Demikian disampaikan AKP Guntur Tri Harjani, Kapolsek Karangdadap dalam sosialisasi dan pembentukan P2KD wilayah Kecamatan Karangdadap, kemarin.

Guntur mengungkapkan bahwa pada bulan Juli 2019, merupakan tahap persiapan, sosialisasi dan pembentukan P2KD. Dilanjutkan pendaftaran calon Kades pada September mendatang. Untuk pelaksanaan pemungutan suara akan dilakukan pada Nopember, dan terakhir, pelantikan Kepala Desa terpilih pada bulan Desember 2019.

Menurut Guntur, sebanyak 9 desa yang akan menggelar Pilkades serentak pada tahun ini. Ia menghimbau agar BPD dan P2KD bekerja dengan netral, jujur, profesianal, transfaran. “Kami juga  mengharap pada warga  untuk selalu bekerja sama dengan aparat keamanan wilayah Karangdadap supaya Pilkades di wilayah Kecamatan Karangdadap berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.” Ujarnya.

Kapolsek  menegaskan bahwa tugas pokok Polri sebagaimana di maksud dalam UU No. 2 Tahun 2002 di dalam Pasal 13 yaitu sebagai harkamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan penegakkan hukum.

“Maka guna lancarnya jalannya pentahapan Pilkades di wilayah Kecamatan Karangdadap, Polsek Karangdadap siap mengawal dan mengamankan jalannya pentahapan Pilkades dari tahap awal hingga tahap akhir.” Pungkas Guntur. (Eva Abdullah)

Tags : Pilkades Serentak