close
pencongan
Foto bersama. Siswa-siswi, guru SMA Muhammadiyah 12 Jakarta melakukan foto bersama dengan pengurus Muhammadiyah Pencongan dalam acara outing class di Gedung Kopindo Wiradesa, Rabu (18/04)

Wiradesa, Wartadesa. – Ratusan siswa dan guru dari SMA Muhammadiyah (SMAM) 12 Jakarta, Rabu (18/04) mengunjungi tempat sejarah tarjih Muhammadiyah di Pekalongan dalam acara outing class. Mereka mengunjungi Gedung Kopindo Wiradesa, yang pernah digunakan sebagai tempat berlangsungnya Muktamar Tarjih Muhammadiyah tahun 1972.

Sesepuh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pencongan, Fahrurozy mengungkapkan rasa terima kasihnya, mengingat kunjungan tersebut merupakan momentum untuk mengingat kembali sejarah Muhammadiyah di Kota Santri.

Fahrurozy menambahkan bahwa Muktamar Tarjih ke-72 merupakan peristiwa penting bagi berkembangnya Muhammadiyah di Pencongan, “Muktamar Tarjih 72 adalah moment penting bagi tumbuh dan berkembangnya muhammadiyah di Pencongan, karena moment ini benar-benar melibatkan warga Muhammadiyah Pencongan secara langsung, guyub untuk turut mensukseskan Muktamar Tarjih dengan memberikan layanan terbaik untuk tamu dari seluruh penjuru nusantara.” Ujarnya.

Kegiatan acara kunjungan tersebut berlangsung sangat meriah, tidak  kurang dari 150 siswa dan guru SMA Muhammadiyah 12 Jakarta hadir dalam acara tersebut. Dalam kesempatan ini PCM Pencongan tampak hadir beberapa pengurus harian dan beberapa sesepuh Muhammadiyah.

Dalam sambutanya ketua PCM Pencongan, Slamet Kaum mengatakan, “Kegiatan Outing Class melintas sejarah tarjih 72 sangat efektif bagi siswa sekolah Muhammadiyah untuk menanamkan dedikasi kader terhadap persyarikatan, terlebih sejarah tarjih yang menjadi bagian penting dalam upaya peneguhan ideologi.” Ujarnya.

Kegiatan kunjungan silaturahmi diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan oleh pihak sekolah SMA Muhammadiyah 12 jakarta untuk PCM Pencongan.   (Eva Abdullah)

Tags : Muhammadiyahouting classpencongan kopindosma muh 12 jakartatarjih

Leave a Response