close
PendidikanSosial Budaya

Terbelangkai dan penuh semak, Taman Halilian dibersihkan

kebersihan dobana

Simalungun, Wartadesa. –  Ratusan anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Simalungun turut serta bergotong royong bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan kecamatan (Forkopinca) Dobana membersihkan Taman Halilian Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara Sabtu (30/3) Pukul 09.00 Wib.

Taman Halilian yang tadinya merupakan Taman Terbuka Hijau sebagai tempat relaksasi dan olah raga bagi warga Serbelawan sudah bertahun tahun terbengkalai ditumbuhi ilalang serta semak belukar. Bahkan wahana air mancur di tengah taman tetlihat sudah menjadi rongsokkan dan didapati banyak sampah dalam bak wahana.

Untuk itu dalam Program Serbelawan Bersih, pihak Forkopinca Dobana melakukan gotong royong yang di bantu ratusan anggota Pramuka Kwarcab Simalungun dipimpin Sekretaris Kwarcab Patar Siahaan  untuk membersihkan taman itu karena khawatir taman itu akan berubah fungsi menjadi sarang binatang berbisa serta melata lainnya.

Terlihat hadir pada gelar Serbelawan Bersih ini Kapolsek Serbelawan AKP Leston Siregar, Camat Dobana susilo, lurah Serbelawan Sudianto Purba   serta Danramil 05/ SBL yang terjun langsung bersama unit jajaran masing masing didukung pegawai Puskesmas Siswa/i SMA negeri 1 dan SMA Swasta yang ada di kelurahan Serbelawan. (wd-bay) *

Tags : dobanasimalunguntaman halilian

Leave a Response